oleh -665 Dilihat

PONTIANAK (Paradigmanasional.com)
Kodim 1207/Pontianak melaksanakan renang dasar dalam rangkaian tes kesegaran jasmani periodik ke-II tahun 2021 dan peserta UKP periode 1 April 2022 di kolam renang Ampera Jalan Ampera Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak. (Rabu, 13/10/2021)

Komandan Kodim (Dandim) 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menyampaikan arahannya pada kegiatan tes ketrampilan dasar renang yang juga merupakan rangkaian kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik ke-II dan UKP yang dilaksanakan selama 2 (Dua) hari sampai dengan Rabu. Tes ketrampilan renang ini menempuh jarak 50 meter dengan pengambilan nilai waktu yang menentukan.

Sebelum melaksanakan renang terlebih dahulu dilaksanakan cek tensi, bagi prajurit yang tensinya memenuhi syarat/normal melanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan di area kolam renang, sedangkan yang tidak memenuhi syarat tidak diperkenankan untuk mengikutinya.

Hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, sehingga diharapkan pelaksanaan tes renang ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. ucap Dandim

Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim 1207/Pontianak Kapten Caj Eka Nesti Ardian, S.Y, S.Pd., M.M. selaku koordinator pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa uji ketrampilan renang dasar 50 meter ini dilaksanakan oleh 52 orang prajurit. Kegiatan Garjas yang dilaksanakan 2 (dua) kali selama 1 (satu) tahun ini merupakan program TNI AD dalam membentuk dan membina prajurit dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar militer, sehingga selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas Apkowil diwilayah Kodim 1207/Pontianak.

Lebih lanjut, Pasipers menegaskan bahwa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), kemampuan renang dasar harus tetap dimiliki, dengan demikian kemampuan jasmani setiap Apkowil akan selalu terbina sehingga selalu siap dalam menjalankan tugas pembinaan teritorialnya diwilayah binaannya masing-masing. tegas Pasipers.(Vid)

(Pendim 1207/Pontianak)

No More Posts Available.

No more pages to load.