4 Unit Mobil INCAR Ditlantas Polda Jatim Bantu Amankan Jakarta.

oleh -601 Dilihat

Jakarta (paradigmanasional.id) – Unit Mobil INCAR (Integrated Node Capture Attitude Record) milik Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, bantu amankan Jakarta dalam Operasi Lilin Jaya Tahun 2021.

4 Unit Mobil Canggih ditempatkan di ruas Tol perbatasan pintu masuk Jakarta. Bertempat di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Kamis (23/12/2021). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya Tahun 2021.

Operasi ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat selama periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Terkait 4 Unit Mobil Canggih yang dilengkapi Kamera Pengintai untuk merekam perilaku pengendara Pelanggar Lalulintas ini, akan di siagakan selama Operasi Lilin Jaya 2021 berlangsung.

Unit Mobil INCAR tersebut dalam rangka membantu meningkatkan terkait Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (kamseltibcar) serta menekan Pelanggaran berlalulintas (Lalin) di Jakarta.

Ke 4 Unit Mobil INCAR tersebut akan disiagakan berada di ruas Tol perbatasan, yaitu di perbatasan Cikampek – Metro – Jabar, di ruas Tol Cipularang, dan ruas Tol Jagorawi. Untuk perbatasan Metro – Banten, di ruas Tol Merak. Sedangkan di perbatasan Jabar – Jateng, di ruas Tol Cikampek.

Perlu di ketahui, mobil INCAR tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan implementasi Penindakan Lalulintas berbasis Elektronik, pelengkap dari sistem penindakan model E-TLE. Namun bedanya bila E-TLE bersifat Statis, dan mobil INCAR bergerak.

Jika ada Pelanggaran Lalulintas, maka akan terkoneksi dengan data Regident dan dengan data aplikasi Kependudukan. Data Regident sendiri terdiri dari data SIM, STNK, dan BPKB. (BERTUS).

No More Posts Available.

No more pages to load.