Pemberian BPNT Kepada Masyarakat Desa Bojongjengkol

oleh -419 Dilihat
oleh

BOGOR, paradigmanasional.id – Kantor desa Bojongjengkol yang berada di Kecamatan ciampea, Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan pembagian BPNT kepada warga desa Bojongjengkol. Keadaan perekonomian masyarakat yang sedang melemah akibat dampak dari covid-19 membuat pemerintah pusat memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000, – per 3 bulan. Pembagian BPNT dipantau oleh kepala desa yang juga dibantu oleh pihak  Babinmas Polsek ciampea dan Babinsa Koramil ciampea. Kegiatan ini dilakukan pada 1 Maret 2022 dan 2 Maret 2022.

Bpk Awaludin ma rifatulah selaku kepala desa Bojongjengkol mengatakan bahwa bantuan yang diberikan pemerintah (BPNT) harus dibelanjakan sesuai dengan tujuan adanya bantuan ini yaitu untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya seperti beras dan lauk pauk. Masyarakat desa Bojongjengkol juga diharuskan untuk melakuakan pembelanjaan di warung yang ada di wilayah desa Bojongjengkol, hal tersebut dilakukan untuk membantu perekonomian masyarakat desa tersebut. 

Masyarakat yang mendapatkan BPNT memberikan respon positif dengan adanya bantuan tersebut. Masyarakat sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat khususnya pemerintah pusat telah meringankan beban masyarakat dengan adanya bantuan tersebut, apalagi dengan keadaan sekarang yang mana banyak masyarakat harus kehilangan pekerjaan mereka begitu juga dengan para pedagang ynag harus memutar otak mereka agar dagangan mereka laku.

(Maulana mansur)

No More Posts Available.

No more pages to load.