Babinsa Koramil Sungai Pinyuh Sisir Warga, Sosialisasikan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

oleh -605 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Percepatan vaksinasi COVID-19 di Wilayah terus dilakukan Jajaran Kodim 1201/MPH, Babinsa Koramil Sungai Pinyuh dan Perangkat Desa kembali mendatangi warga dari rumah ke rumah.

Mereka menyisir warga Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh yang belum menerima vaksin untuk mengajak dan mensosialisasikan manfaat vaksin.

Bala Pembina Desa (Babinsa) Serka Junus Butar Butar, Selasa (4/1/2022), mengatakan melalui pendekatan dan penjelasan kegunaan vaksin.

“Bersyukur Masih ada warga peduli dan mau diajak untuk di Vaksinasi,” ujar serka Junus Butar butar.

Ia juga Mengatakan, Dengan tim yang terlibat hari ini baik perwakilan dari kecamatan, desa, TNI dan Polri serta tim vaksinator dari puskesmas setempat “door to door” menyambangi warga, Memberikan pemahaman supaya mau dan tidak takut divaksin.

“Percepatan vaksin ini sangat diperlukan untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity), atau yang juga dikenal sebagai kekebalan populasi,” jelas Babinsa Peniraman itu.

Lebih lanjut, katanya, Kekebalan kelompok adalah konsep yang digunakan untuk imunisasi, di mana suatu populasi dapat terlindung dari virus tertentu jika suatu ambang cakupan imunisasi tertentu telah tercapai.

“Kekebalan kelompok ini penting dan akan sangat membantu untuk mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19 yang masih terus saja berlangsung,” lanjutnya.

Ditambahkan dia, melalui kesadaran, usaha dan niat baik bersama seluruh masyarakat dalam melaksanakan segala upaya protokol kesehatan dan vaksinasi ini, wabah virus COVID-19 ini diharapkan dapat segera dilewati dan terselesaikan. (Red)

 

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.