Berikan Dukungan, Pelatihan Pengelasan Dihadiri Babinsa CLS

oleh -345 Dilihat

TAPIN (paradigmanasional.com) – Berikan pembelajaran serta keterampilan, Anggota Karang Taruna Desa Marampiau Hilir mengikuti pelatihan pengelasan yang digelar pemerintah desa Marampiau Hilir di Kantor Desa setempat. Senin, (25/10/2021).

Dalam pelatihan anggota Karang Taruna tersebut juga dihadiri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1010-06/Candi Laras Selatan (CLS) Serda Nasyar, Kepala Desa Marampiau Hilir, Muslim, dan peserta pelatihan dari anggota Karang Taruna.

Dalam kesempatan tersebut, Bintara berpangkat Sersan Dua ini mengungkapkan, disamping untuk memperat tali silaturahmi dengan aggota karang taruna, dan juga memberikan semangat dan support bahwa pada saat sekarang ini pemuda harus pro aktif dalam berorganisasi.

“Belajar itu bukan hanya didapatkan di meja belajar saja, bergaul dengan orang – orang yang mempunyai pengalaman yang bagus adalah cara untuk mendapatkan serta menambah ilmu, salah satunya seperti pelatihan ini,”jelasnya

Serda Nasyar menambahkan, dengan pelatihan pengelasan oleh anggota Karang Taruna ini akan meningkatkan kemampuan pemuda karang taruna dalam pengelasan khususnya di wilayah Desa Marampiau Hilir.

Sementara itu, Muslim, selaku Kepala Desa Marampiau Hilir, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa atas dukungan semangat dan support kepada para pemuda karang taruna untuk berinovasi mengembangkan kemampuannya.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan seperti ini, kedepannya pemuda dapat ikut andil dalam perkembangan perindustrian khususnya di wilayah Desa Marampiau Hilir,”harap Muslim

“Pelatihan seperti ini sudah semestinya untuk diberikan dan dilaksanakan secara berkesinambungan, guna meningkatkan kontribusi pemuda dalam menambah pengetahuan dan pengalaman yang mana bisa dijadikan modal awal untuk membuka usaha baru diwilayah kita,”tandasnya.

(Pendim1010/vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.