Breaking News. Gunung Semeru Erupsi, Warga panik.

oleh -334 Dilihat

LUMAJANG JAWA TIMUR (Paradigmanasional.id) –  Gunung Semeru yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Timur , tepatnya di Kabupaten Lumajang, lagi-lagi tadi sore mengeluarkan erupsi dan lahar dingin pada Sabtu (04/12/2021) sore. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam letusan tersebut.

Berdasarkan video yang beredar di beberapa group media washap tampak gumpalan asap membumbung tinggi ke langit. Sementara itu, warga yang melihat letusan tersebut panik berhamburan berlari untuk menyelamatkan diri, namun sampai saat ini belum di ketahui apakah ada korban jiwa.

Sedangkan yang terdampak di lereng Gunung Semeru  tepatnya di Dusun Kamar Kajang Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro, Desa Supit Urang dan Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur berhamburan setelah mengetahui Gunung Semeru mengalami erupsi yang dan menimbulkan kepanikan.

Gunung Semeru (3.676 mdpl)  yang terletak di antara dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur ini mengeluarkan asap awan pekat hingga membuat suasana seperti malam hari. Pada pukul 15.00 WIB. Warga sekitar sudah mulai mengungsi karena kondisi erupsi sudah mengkawatirkan tidak seperti biasanya.

Adapun suasana ini semakin diperparah dengan cuaca hujan air disertai abu panas, listrik padam dan sinyal ponsel buruk.

Kepanikan warga ini juga tersiar di beberapa media sosial seperti group Whatsapp dan Facebook, ada yang minta bantuan karena tidak bisa keluar rumah karena rumahnya ambruk tinggal ruang depan saja, ada pula yang minta batuan pengiriman oksigen.

Pak mohon bantuan, kami terjebak di Curah Kobokan, kami ada di Masjid,” teriak suara di voicenote Group Whatsapp. Suara tersebut terdengar bergetar menahan tangis, sementara di sekelilingnya terdengar suara tangisan ibu-ibu dan anak.

Sedangkan BPBD Kabupaten Lumajang saat ini sedang melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena dampak erupsi. (@muspn).

No More Posts Available.

No more pages to load.