Curah Hujan Terus Menerus Mengakibatkan Meluapnya Sungai Ciluer Hingga Bencana Alam Banjir Kecamatan Cimandala Kabupaten Bogor

oleh -2152 Dilihat

Bogor, paradigmanasional.id Minggu, 24 Maret 2024 pukul 19:45 WIB, telah terjadi bencana alam banjir yang berlokasi di Kp.Pisang Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bencana alam tersebut disebabkan karena curah hujan yang terus menerus sehingga menyebabkan sungai Ciluer meluap. Akibat kejadian tersebut, sekitar 50 rumah warga terendam banjir setinggi 1,3 meter atau lutut orang dewasa.

Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo,SH,MH menjelaskan, Berdasarkan saksi dari warga, Sdr Nanang memberitahukan kepada Ketua RW, Bapak Slamet, bahwa rumahnya yang berlokasi di wilayah RT 02/06 terendam banjir secara tiba-tiba bersama rumah warga yang lainnya.

Informasi banjir tersebut segera dilaporkan dan dihadiri petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasi Ekbang Kel. Karadenan, Ketua RT/RW, dan Ketua LPM.

Tindakan saat ini dalam menanggulangi bencana banjir yaitu dengan berkoordinasi oleh Muspikel Karadenan, dan menghubungi BPBD Kabupaten Bogor serta penanganan secara manual terhadap korban banjir bersama Muspikel. Dan saat ini kondisi air mulai menyusut apabila tidak terjadi hujan kembali. Ujar Kapolsek Cibinong Waluyo.

,(Laporan maulana)

No More Posts Available.

No more pages to load.