Deklarasi Damai Para Calon Sangadi Tahun 2022 Sekecamatan Lolayan, Yang di Pimpin Kapolres Kotamobagu Berjalan Aman

oleh -357 Dilihat

Kotamobagu,SULUT (Paradigmanasional.id) – Kegiatan safari Kamtibmas Kapolres Kotamobagu di rangkaikan dengan kegiatan deklarasi damai para calon Sangadi tahun 2022 se- Kecamatan lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, berjalan tertib dan aman.

Adapun yang hadir dalam giat Rabu 12/1/22 tersebut yaitu : Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, S.I.K
*Waka Polres Kotamobagu Kompol Rina Frilly, S.I.K
*Kabag Ops Kompol Johan Damopolii
*Kasat Intel AKP Luther Tadung
*Kasat Binmas AKP Abdul Wahab Hudodo
*Kapolsek Lolayan AKP Joel Lalensang.
*Danramil Kapten Czi Sardi Mamonto, SH.
*Camat Lolayan Abdul Rivai Mokoagow, S.Pd.
*Sangadi Se Kec-Lolayan dan
Calon Sangadi Se Kec.Lolayan.

Kegiatan di awali dengan doa oleh Kepala KUA Kec.Lolayan kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Camat Lolayan Abdul Rivai Mokoagow S.Pd.

” Dalam sambutannya, inti pelaksanaan Pesta demokrasi Pilsang ini kita laksanakan dengan bahagia dan saling menghargai dari pasangan calon satu dan lainnya dan para calon sangadi juga bisa membuat para pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak membuat keributan,” ujar Camat Lolayan.

Dan juga diharapkan kami, kepada calon sangadi agar menghimbau kepada para pendukungnya untuk bijak dalam bermedsos tidak membuat status-status yang bisa memancing keributan antar warga masyarakat.

Ditempat yang sama Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, S.I.K memberikan juga sambutan dan arahan terkait keamanan dalam kontestasi Pilsang ini. Bahwa,
hubungan kemitraan antara TNI, Polri, dan Pemerintah kabupaten bertujuan untuk menciptakan keamanan bagi Masyarakat.

” Keamanan menjadi kebutuhan yang sangat pokok bagi kehidupan sekarang ini. Agar, setiap desa harus mengaktifkan penjagaan atau siskamling. Apa terlebih, yang sudah ada pos kamling agar lebih di tingkatkan penjagaannya untuk mewujudkan rasa aman,” tegas Kapolres Kotamobagu.

Dalam kontestasi pilsang tersebut , kampanye berlansung selama 3 hari dan bagaimana dalam pelaksanaan kampanye ini terwujud rasa aman dan damai.

” Untuk 36 calon sangadi agar tidak menyediakan minuman keras/captikus kepada pendukungnya. Agar, berhati-hati menggunakan Medsos, jangan menyebarkan Hoax dan ujaran kebencian
tanamkan saling mencintai dan mengasihi sesuai dalam ajaran agama kita masing,” tandas Kapolres Kotamobagu.

Lanjut mari kita bisa bersatu padu menjaga kedamaian dan merawat kebinekaan di Daerah kita serta negara tercinta ini.

” Tentunya saya berharap agar para sangadi yang masih menjabat, dan perangkat desa harus lebih Bijak dalam menggunakan dana desa karena itu amanah,” pungkas Kapolres Kotamobagu.

Acara terakhir penanda Tanganan Deklarasi damai oleh para calon sangadi Sekecamatan Lolayan. Dan, seluruh rangkaian kegiatan Safari Kamtibmas Kapolres Kotamobagu di wilayah Kecamatan Kotamobagu Lolayan Berakhir pukul 10.51 Wita dalam keadaan aman dan Kondusif.

# DennY. Damopolii # PN

No More Posts Available.

No more pages to load.