Dinahkodai Letkol Inf Yuda Sancoyo M.Han Kodim 0818/Kab. Malang-Batu Meraih Penghargaan Juara 1 Program Ketahanan Pangan Satjar Kodam V/Brawijaya

oleh -93 Dilihat
oleh

Malang, paradigmanasional.id – Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Infanteri Yuda Sancoyo, M.Han, berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 1 dalam Program Ketahanan Pangan Satuan Jajaran (Satjar) Kodam V/Brawijaya. Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan Apel Dansat Kodam V/Brawijaya yang berlangsung di Gedung Utama Gor Tawang Alun Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi. Selasa (21/05/2024)

Keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya keras dan dedikasi yang tinggi dari seluruh jajaran Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif, serta mendorong kemandirian pangan di wilayah Kodim 0818 khususnya di Wilayah Kab Malang dan Kota Batu.

Selain itu juga merupakan bagian penting dari tugas dan fungsi TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan berkelanjutan.

Letkol Inf Yuda Sancoyo, M.Han menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja keras dan kolaborasi seluruh anggota Kodim 0818, Pemda Kab Malang, Pemda Kota Batu serta dukungan penuh dari segala elemen masyarakat khususnya Para Kelompok Tani dan Dinas Pertanian dan Holtikultura Kabupaten Malang dan Kota Batu. “Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa dengan kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah Kab Malang, Pemerintah Kota Batu, masyarakat dan pihak terkait kita dapat mewujudkan ketahanan pangan yang tangguh dan berkelanjutan,” ujar Letkol Yuda.

Selain itu, Letkol Yuda juga menekankan pentingnya terus menjaga semangat dan komitmen dalam menjalankan program ketahanan pangan. “Kita harus terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi pertanian untuk memastikan program ini dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien,” tambahnya.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu dan satuan jajaran lainnya di bawah Kodam V/Brawijaya untuk terus berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

(Dear)

No More Posts Available.

No more pages to load.