Dua Mobil Tertabrak Kereta Api, Masinis KA Sudah Klakson Berulang Kali Pengemudi Dan Penumpang Luka

oleh -1809 Dilihat

Bekasi, paradigmanasional.id Sabtu : 23/03/2024 – Kurangnya kewaspadaan terhadap para pengguna jalan yang akan melewati perlintasan rel kereta api akan berakibat fatal. Seperti Kecelakaan mobil tertabrak terjadi kereta di Bekasi, ada mobil dan sepeda motor lain yang juga terlibat kecelakaan tersebut.”

Kecelakaan mobil tertabrak kereta api (KA) terjadi di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Polisi mengatakan ada korban terluka akibat kecelakaan itu.
“Pengemudi dan penumpang mengalami luka, selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Suwandi, Sabtu (23/03/2024).

Tabrakan itu terjadi di pelintasan sebidang di Jalan Pahlawan, RT 06 RW 01, Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Namun belum diketahui identitas kedua korban yang terluka tersebut.

Iptu Suwandi mengatakan ada empat kendaraan yang terdampak dari kecelakaan tersebut. Kecelakaan terjadi saat ada dua mobil dari arah berlawanan melewati pelintasan sebidang, yaitu kendaraan Nissan Teana bernopol B-1578-KBN dan Toyota Calya bernopol B-2833-FFD.

Ixfan Hendriwintoko,
Manager Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, mengatakan “pengemudi mobil sebelumnya telah diperingati oleh masinis sebelum kecelakaan terjadi.
“Sebelumnya oleh masinis itu sudah klason lokomotif berulang-ulang,” ujar Ixfan saat dikonfirmasi, Sabtu (23/03/2024).

Ixfan mengatakan, jalur pelintasan langsung yang dilalui dua mobil itu memang tak resmi.
Selama ini tak ada penjagaan dan palang pintu kereta.
“Itu pelintasan tanpa penjaga dan palang. Resmi itu terintegrasi,” kata Ixfan.

Ixfan sebelumnya menjelaskan, kecelakaan antara dua mobil dan kereta 236 Airlangga relasi Pasar Senen – Surabaya Pasar Turi itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

“Jam 12.00 WIB terima laporan dari masinis KA 236 (Airlangga) tertemper mobil di kilometer 29 + 8 Jalur Hulu antara Bekasi – Tambun JPL 87. JPL resmi tidak dijaga,” ujar Ixfan.

Dua mobil pribadi yang tertabrak kereta api itu yakni Toyota Calya dengan nomor polisi B 2833 FFD dan Nissan Teana bernomor pelat B 1578 KBN.

Mobil Toyota Calya dikemudikan pria berinisal S (44) asal Kamung Kalenderwak, Karangsari Cikarang Timur.

Sedangkan mobil Nissan dikemudikan CB (59), warga Jalan Karya III, Wijaya Kusuma, Grogol, Jakarta Barat.

Namun Ixfan tak menjelaskan kondisi kedua pengemudi mobil akibat kecelakaan dengan kereta api itu.

Menurut Ixfan, insiden itu menyebabkan lima perjalanan kereta api sempat terganggu.yang mengakibatkan tabrakan tersebut, mobil Nissan Teana terpental ke sisi selatan rel dan mengenai sepeda motor lain. Sedangkan mobil Toyota Calya terpental ke sisi utara rel.

Kecelakaan yang terjadi di daerah Bulak Kapal itu sempat membuat perjalanan kereta rel listrik (KRL) terganggu. Namun perjalanan sudah kembali normal setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi.

“KA 236 Airlangga (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) tertemper kendaraan mobil di antara Stasiun Bekasi-Tambun,” demikian keterangan PT KAI Commuter Indonesia (KCI) di akun X (Twitter) @CommuterLine, Sabtu (23/03/2024).

“Info lanjut, KA 236 Airlangga (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) tertemper kendaraan mobil di antara Stasiun Bekasi-Tambun telah selesai evakuasi. Saat ini perjalanan Commuter Line normal kembali,” imbuhnya.

(Pimred).

No More Posts Available.

No more pages to load.