Gubernur Jatim dan Forkopimda Jatim Tinjau Gereja Di Surabaya.

oleh -535 Dilihat

Surabaya (paradigmanasional.id) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim melakukan peninjauan pada beberapa Gereja serta menyapa Jemaat Kristiani yang sedang mengikuti ibadah Misa Natal dan menghimbau karena situasi masih pandemi covid19, agar mematuhi Protokol Kesehatan sesuai intruksi Pemerintah tersebut, pada Jum’at (24/12/2021).

Disamping itu, demi memperkuat dalam persaudaraan antar umat beragama dan agar memastikan perayaan Natal Umat Kristiani lebih Aman, Tertib dan Lancar.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Boedi Prasetija, Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi, Ketua MUI Jatim KH Abdushomad Buchori serta Kasatpol PP Provinsi Jatim Budi Santosa.

Rombongan Forkopimda Jatim melakukan peninjauan pertama di Gereja Hati Kudus Yesus di Jalan Polisi Istimewa, Tegalsari serta dilanjutkan menuju Gereja Bethany di Jalan Nginden Intan Timur I, Nginden Jangkungan, Sukolilo, dan terakhir di Gereja Kalam Allah Jl. Arjuna, Surabaya.

Bahkan Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan tersebut tiada lain guna saling bertegur sapa dalam antar Umat Beragama, diharapkan agar terbangun rasa persaudaraan untuk hidup berdampingan dalam ragam beragama.

Selain dengan terbangunnya rasa persaudaraan, Khofifah berharap kegiatan keliling ke Gereja Gereja tersebut disambut dengan Positif. Sehingga akan memunculkan hal Kesepahaman, Kepercayaan dan Hormat menghormati antar Umat Beragama.

Gubernur Jatim dan Forkopimda Jatim berterima-kasih dan juga mengapresiasi kepada pengurus Gereja Gereja sudah mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat dan para Jemaat yang beribadah Misa Natal pun menyadari situasi yang masih pandemi covid19,” pungkas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (AZIZ/BERTUS).

No More Posts Available.

No more pages to load.