Hindari terjadinya Banjir Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Ajak masyarakat Laksanakan gotong royong

oleh -526 Dilihat

BARUMBROK,DARUL MAKMUR (Paradigmanasional.com)Nagan Raya – Guna mencegah banjir, Babinsa Koramil 05/Darul Makmur Kodim 0116/Nagan Raya Bantumasyarakat Alue Batumbrok, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, menggelar gotong royong membangun jembatan guna kelancaran pembuangan air yang tergenang di wilayah tersebut, pada Kamis (25/11/2021).

 

“Melaksanakan Gotong royong di dusun Alue brienyeung, desa Alue Batumbrok Kecamatan Darul Makmur, Serda Muhammad Saidi ( Babinsa ) beserta masyarakat setempat juga turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

“Kita bersihkan semua, terutama saluran air utama agar tidak mampet dan antisipasi banjir,” kata Serda Muhammad Saidi ( Babinsa ), disela-sela kegiatan.

 

“Dua hari lalu, air sempat meluap ke jalan hingga masuk ke rumah-rumah warga. Akibatnya, sekitar 5 rumah masyarakat tergenang air di Dusun Alue Brienyeung menjadi korban banjir

 

“Sulaiman ( Keucik ) menambah kan, saat ini sudah ada perubahan dalam segi tata ruang. Banyak nya pembangunan juga menjadi salah satu faktor terjadinya luapan air.

 

“Dampaknya, parit yang ada saat ini juga dapat menampung debit air.

 

“Dengan alasan ini, pihaknya juga berencana untuk pelebaran saluran air,agar sesuai dengan kondisi pembangunan.

 

“Akan dilakukan pelebaran. Karena memang sudah seharusnya dilebarkan parit dan gorong-gorong,karena perkembangan pemukiman saat ini,”pungkasnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.