Kapolres Lumajang Terima Tanda Jasa “Amreta Brata Wira Bhakti” Di Harjalu Ke-766.

oleh -214 Dilihat

Lumajang (paradigmanasional.id) – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mendapat penghargaan berupa Tanda Jasa “Amreta Brata Wira Bhakti” dari Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Penyemataan tanda penghargaan tersebut, dilakukan di Pendopo Pemkab Lumajang dalam rangka peringatan Hari Jadi Lumajang ke-766 Tahun. Rabu, 15 Desember 2021 pagi.

Bupati Lumajang mengatakan, bahwa beberapa hari ini, dirinya insten berkomunikasi dengan Kapolres soal Bencana Erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Thoriqul Haq mengungkapkan, bahwa Erupsi yang terjadi saat ini, sangat berbeda dengan insiden pada 2 Tahun silam.

“Peringatan Hari Jadi ini kita gelar secara terbatas dan sederhana. Sebab, kita masih berduka terhadap para korban Erupsi Gunung Semeru,” tutur Thoriqul Haq.

Dalam upaya penanggulangan itu, Bupati menjelaskan, jika terdapat beberapa program Prioritas yang sudah berjalan dengan baik.

“Kami akan melakukan program yang sudah kami siapkan. Sehingga, dalam pelaksanaan penanggulangan ini bisa berjalan dengan maksimal,” kata Bupati.

Kegiatan acara dilanjutkan dengan prosesi Pemotongan Tumpeng dan Tasyakuran, sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bahkan tidak hanya itu, juga melakukan penyerahan bantuan bencana APG Gunung Semeru dan bantuan dari Ketua Pengadilan Negeri Lumajang turut mewarnai kegiatan acara tersebut.

Terpisah, dikonfirmasi terkait adanya Tanda Jasa yang diterima tersebut, Kapolres Lumajang mengungkapkan, bahwa dirinya berupaya semaksimal mungkin membantu Pemkab Lumajang dalam upaya Pemulihan Wilayah.

Bahkan, Eka Yekti mengungkapkan pihaknya bakal memperkuat untuk selalu sinergitas dalam upaya penanggulangan pasca Bencana Erupsi Gunung Semeru tersebut.

“Oleh karena itu, semua anggota kita minta untuk bekerja ekstra. Sekarang kita sedang fokus, untuk melakukan penanganan terhadap para Pengungsi dan sekaligus kita tetap gencarkan terkait Vaksinasi,” pungkas Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno. (BERTUS).

No More Posts Available.

No more pages to load.