Kapolresta Sidoarjo Cek Persiapan Jelang Nataru.

oleh -544 Dilihat

Sidoarjo (paradigmanasional.id) – Jelang pelaksanaan ibadah Misa Natal 2021, Polisi mulai lakukan pengecekan kesiapan di sejumlah Gereja di Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro langsung untuk mengecek terkait Keamanan dan Penerapan Protokol Kesehatan di Gereja. Senin pagi (20/12/2021).

Pengecekan kesiapan pada Gereja dalam menggelar ibadah Misa Natal nanti, yang diawali di Gereja Elohim dan Gereja Santa Maria Annuntiata di Sidoarjo Kota. Maka dilanjutkan guna mengecek Gereja Santo Paulus di Jalan Raya Juanda, Gedangan, Sidoarjo.

“Mulai hari ini kami dan jajaran melakukan kesiapan Gereja dalam menggelar ibadah Misa Natal 2021. Kami ketahui langsung, bagaimana pihak penyelenggara bersama kami, dari TNI, Polri dan unsur elemen terkait lainnya telah melakukan berbagai persiapan. Baik pengamanan di area Gereja, Jemaat dan penerapan Protokol Kesehatan,” tutur Kusumo Wahyu Bintoro.

Terkait situasi Kamtibmas jelang Misa Natal 2021 berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, menurutnya Aman dan Kondusif. Di dalam Gereja, pihak penyelenggara sendiri memberikan ketentuan Jemaat harus sudah di Vaksin covid19, masuk Scan Barcode aplikasi PeduliLindungi, wajib mematuhi Protokol Kesehatan, Pengecekan Suhu Tubuh dan yang masuk adalah Jemaat Gereja itu sendiri.

Untuk lebih menjamin Rasa Aman serta Nyaman dalam beribadah, saat pelaksanaan ibadah nantinya diturunkan sejumlah 30 personel Polisi bersama TNI serta elemen terkait lainnya pada tiap Gereja. Bahkan sebelum rangkaian ibadah dimulai, Polisi akan melakukan Sterilisasi Gereja, yang melibatkan Sat Brimob Polda Jawa Timur.

“Saat Misa Natal nanti, Polresta Sidoarjo juga menyediakan Gerai Vaksinasi Mobile, termasuk hal melayani Vaksinasi bagi anak-anak usia 6 sampai 11 tahun,” kata Kusumo Wahyu Bintoro.

Dari pihak Gereja menyambut baik, adanya pengecekan kesiapan ibadah Misa Natal 2021 oleh pihak Polresta Sidoarjo. Nareswara, salah satu Pendeta Gereja Santa Maria Annuntiata yang sekaligus sebagai Ketua Penyelenggara Misa Natal 2021 mengatakan, ini adalah bukti kesiapan pihak Polri dan TNI dalam memberikan jaminan Keamanan pelaksanaan ibadah Natal.

Dengan dilakukan pengecekan beberapa hari jelang puncak ibadah, termasuk penerapan Protokol Kesehatan di cek betul. “Kami di Gereja Santa Maria Annuntiata menerapkan, peraturan kapasitas Jemaat 50 persen dari Daya Tampung Gereja, Jemaat harus Registrasi Online, Wajib sudah Vaksin dan Scan Barcode PeduliLindungi,” ujar Pendeta Nareswara.

Apresiasi jaminan Rasa Aman dan Nyaman dalam pelaksanaan ibadah Misa Natal 2021, dari pengecekan yang dilakukan Kapolresta Sidoarjo dan jajaran seperti diutarakan oleh Pendeta Franklin P. Lumoindong dari Gereja Elohim. Segala bentuk kesiapan yang dilakukan oleh pihak Gereja, menurutnya telah dicek betul oleh Kapolresta Sidoarjo. “Harapnya semoga pelaksanaan Misa Natal 2021, berlangsung Aman dan Kondusif,” tutup Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro. (BERTUS).

No More Posts Available.

No more pages to load.