Kasus Penganiyaan Yang Menggunakan Sebilah Parang di Toraut, Kapolres: Pelakunya Berhasil Dibekuk Tim Reskrim Polsek Dumoga Barat

oleh -378 Dilihat
Foto tersangka ss

BOLMONG,SULUT (paradigmanasional.id) – Aksi penganiayaan dengan menggunakan benda tajam kembali terjadi di wilayah Desa Toraut Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (BOLMONG) 21/11/21.

Kali ini yg menjadi korban adalah lelaki Yoko Jeiman (25) warga desa Toraut Kecamatan Dumoga Barat. Kejadiannya, sekitar pukul 14.30 Wita, pria yang berprofesi sebagai penambang itu dianiaya oleh temannya sediri yang berinisial SS (18), warga yang sama dengan korban.

Ceritanya, siang itu korban dan lelaki SS bersama beberapa temannya mengadakan pesta miras yakni meminum-minuman beralkohol jenis Cap tikus di belakang rumah salah seorg warga desa Toraut.

Sementara mereka meneguk miras, Korban sempat melemparkan potongan ikan daging ayam ke arah tubuh lelaki SS. Dalam kondisi sudah mabuk, akibat meneguk minuman keras lelaki SS tersinggung dan langsung pulang ke rumahnya mengambil sebilah parang.

Kemudian kembali lagi ke lokasi dimana mereka mengadakan pesta miras, setibanya di TKP lelaki SS langsung menebaskan parang yang dibawanya itu ke arah korban dan mengenai bagian pinggang sebelah kanan. Sehingga mengakibatkan luka robek. Sesudah itu, lelaki SS melarikan diri sedangkan korban dibawa oleh teman-temannya ke Polsek Dumoga Barat untuk melaporkan kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Mopuya Kec- Dumoga Utara untuk mendapatkan perawatan.

Setelah menerima Laporan adanya kasus Penganiayaan, Kapolsek Dumoga Barat AKP Rudyanto Simanjuntak langsung mengerahan anak buahnya untuk melakukan penangkapan.

Alhasil Tim Opsnal Gabungan Unit Reskrim dan Piket Polsek Dumoga Barat dibawa pimpinan Kapolsek dalam waktu yang sangat singkat yakni pukul 18.00 wita berhasil menciduk lelaki SS di tempat kediamannya. Tanpa melakukan perlawanan dan selanjutnya diamankan di Polsek Dumoga Barat untuk diproses selanjutnya.

Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH saat dihubungi wartawan paradigma melalui fia telfon membenarkan adanya kejadian tersebut.

” Apresiasi saya kepada Polsek Dumoga Barat di bawah pimpinan Kapolsek AKP Rudyanto Simanjuntak atas kesigapan dan kecepatan dalam melakukan penagkapan terhadap pelaku,” tegas Kapolres.

Foto Korban yoko jemian

Dalam merespons laporan warga, selaku pimpinan institusi, harus cepat direalisasi dan dilaksanakan laporan tersebut. Terutama, Kapolsek yang berada di wilayanya. Karena memang itu printa saya selaku Kapolres.

” Saya selaku Kapolres juga mengimbau warga Kab- Bolmong untuk tidak mengkonsumsi miras karena hal itu merupakan salah satu pemicu terjadinya perbuatan pidana,” pungkas Kapolres.

(DeNNy. DaMoPoLii)

No More Posts Available.

No more pages to load.