Keluarga Besar SMP N I Kotamobagu Sukses Menggelar Ibadah Pra Natal.

oleh -315 Dilihat

Kotamobagu, paradigmanasional id –  Ibadah Pra Natal SMP N I Kotamobagu tahun 2022  mengusumg Tema sesuai yang dikeluarkan Persatuan Gereja – Gereja (PGI) dan Konfrensi Wali Gereja – Gereja  Indonesia (KWI) Pulanglah mereka ke Negerinya melalui jalan lain (Matius 2 : 12).

Jalan lain dalam kalimat itu memiliki makna yang sangat dalam , ” jalan baru yang ditempuh umat manusia tersebut meskipun jalan baru belum tentu lebih muda dan justru seringkali penuh hambatan, tetapi jalan tersebut adalah petunjuk Tuhan. Dengan melewati jalan tersebut, umat manusia diminta untuk menyebarkan kasihNya kepada sesama serta semua mahluk ciptaan Tuhan, sehingga secara sederhana  Natal menjadi momentum umat manusia untuk mencari jalan baru agar bisa menyebarkan kasihNya.

Kepala SMP N I Kotamobagu Ifdawan Dundo S.Pd dalam sambutannya  Kamis 08/12/2022  mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan, karena momen ini dilaksanakan setiap tahun. Sebut Ifdawan Dundo.

Lanjut Ifdawan Dundo, ” Kegiatan seperti ini,  wajib diberikan dukungan.” Patut disyukuri kurang lebih dua tahun kita melaksanakan kegiatan keagamaan dilakukan secara terbatas akibat pandemi covid – 19.

Tetapi saat ini panitia pelaksana sudah bekerja keras bersama siswa dan siswi menyiapkan dan menyelenggarakan kegiatan pra” Natal sesuai harapan kita semua.

Dengan terlaksananya kegiatan Ibadah Perayaan Natal di SMP N I Kotamobagu, disampaikan terima kasih kepada Pdt Diske Lineleyan Mokoginta S.Th yang telah memimpin ibadah serta memberikan pencerahan buat keluarga besar SMP N I Kotamobagu, terutama peserta didik yang merupakan generasi penerus cita – cita Bangsa Indonesia.

Menurut Ifdawan Dundo, mereka harus dibekali dengan pengetahuan agama yang kuat agar  mereka suatu saat nanti bakal menjadi generasi yang tangguh yang tidak ketinggalan dan mereka diharapkan memiliki perilaku sehari – hari yang selalu dituntun oleh nilai – nilai keagamaan sesuai dengan agama dan keyakinannya. Tukas Ifdawan Dundo.

Untuk diketahui bahwa di lingkungan  SMP N I Kotamobagu sangat kental dengan keberagaman, baik suku, agama dan adat istiadat,  lagi pula keberagaman adalah anugerah dan kehendak Tuhan.

Jika Tuhan menghendakinya, tentu tidak sulit karena dengan kedaulatan Tuhan, Ia juga menghendaki umat manusia beragam suku, berbangsa dan bernegara,  dengan demikian  kehidupan menjadi dinamis, saling belajar dan saling mengenal satu sama lain,”

Dengan demikian, bukankah keberagaman itu sangat indah?  Kita harus bersyukur atas keberagaman bangsa  Indonesia khususnya di lingkungan SMP N I Kotamobagu tetap tercipta hubungan yang harmonis. Tutup Ifdawan Dundo.

Di akhir sambutannya kepala SMP N I Kotamobagu  berpesan kepada seluruh sahabat, teman dan saudaraku yang merayakannya, selamat menyambut hari Natal  semoga Natal tahun 2022 bukan sekedar tradisi berbelanja dan ritual, tetapi benar – benar Kristus lahir dalam hati kita serta mengubahnya menjadi baru.

Semoga kita memiliki hati yang berbelas kasih seperti Kristus mengasihi kita, ” selamat menyongsong tahun baru 2023 insyah Allah di tahun baru nanti kita bersama – sama mengubah tingkah laku kearah yang lebih baik.  Tukas Ifdawan Dundo.

Feki S

No More Posts Available.

No more pages to load.