Komisi XI DPR RI Mohammad Sarmuji, S.H, M.Si,.: Resmi buka Keris Expo Condro Aji Nusantara

oleh -216 Dilihat

Surabaya (paradigmanasional.id) – Keris merupakan senjata tradisional yang memiliki latar belakang sejarah panjang bagi masyarakat Jawa, bahkan banyak cerita legenda tentang Keris yang berkaitan dengan sejarah Kerajaan-Kerajaan di Nusantara.

Untuk melestarikan tradisi leluhur serta memperkenalkan keris di era milenial sebagai salah satu aset warisan budaya nusantara yang harus dijaga serta dilestarikan, Sebagai salah satu warisan budaya leluhur di bumi Nusantara juga memperlihatkan bagaimana perjalanan budaya penduduk nusantara yang khas, sesuai dengan karakter daerah masing-masing,

Muhammad Sarmuji, S.H. M.Si,. Anggota DPR RI Komisi XI, menghadiri Expo Keris 2021, sekaligus meresmikan pembukaan exspo keris yang digelar oleh Condro Aji Nusantara, di Balai Pemuda Surabaya, Dewan Kesenian Surabaya, Rabu (10/11/2021).

Muhammad Sarmuji, S.H. M.Si,. Menyampaikan, keris merupakan buah karya para leluhur yang perlu dijaga dan dirawat, seni membuat keris perlu kita edukasi ke generasi melenial bahwa ada ilmu tentang metalurgi, ilmu fisika dan ilmu kimia.

“Jangan tinggalkan keris sebagai seni dan bagian dari budaya bangsa Indonesia mudah-mudahan kreativitas ini tidak tergusur oleh arus modernitas sehingga dapat membuka cakrawala baru dalam memperluas ruang publik ditengah kehidupan masyarakat,” katanya

Dengan disaksikan oleh Muhammad Sarmuji, S.H,.M.Si,. Anggota DPR RI Komisi XI, dilaksabakan kerjasama antara Komnas Pendidikan Jawa Timur dan Condro Aji Nusantara, secara simbolis ditandai dengan penyerahan piagam kerjasama yang ditanda tangani oleh Kunjung Wahyudi sebagai Ketua Komnas Pendidikan Jawa Timur dan Teffi Gendrayana sebagai Ketua Condro Aji Nusantara.

Disela kegiatan peresmian keris exspo, dilaksanakan kegiatan bakti sosial penyerahan 1000 masker secara simbolis oleh Priya Tri Adhi Dharma, S.Kom, selaku Direktur PT. Radar Inspirasi Greasindo kepada Teffi Gendrayana Ketua Condro Aji Nusantara.

Bakti sosial tersebut merupakan bentuk komitmen dukungan PT. Radar Inspirasi Creasindo terhadap program pemerintah terkait Protokol Kesehatan.

(akmal)

No More Posts Available.

No more pages to load.