Pasmar 2 Gelar Journalist Gathering 2021 di Lapangan Tembak Internasional FX

oleh -379 Dilihat

Surabaya (paradigmanasional.id) Dispen Kormar –  Pasmar 2 Korps Marinir menggelar Journalist Gathering dengan wartawan Surabaya dan sekitarnya di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (14/12/2021).

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan yang diwakili Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini, dan menyampaikan bahwa media massa sudah menjadi suatu kebutuhan primer yang mudah di akses tanpa kenal ruang dan waktu, peran media sebagai sarana promosi dan publikasi kegiatan-kegiatan yang positif tidak terlepas dari peran pengawaknya, pentingnya peran media dalam membentuk opini, sehingga digunakan oleh banyak negara dalam melaksanakan proxy war.

Disampaikan juga bahwa Marinir sebagai salah satu Komando Utama Operasi TNI di bawah kendali langsung Panglima TNI dan sebagai Komando Utama Pembinaan di TNI Angkatan Laut, memiliki peran khususnya dalam kegiatan operasi militer selain perang, dimana sebagai aparat Negara yang menggunakan anggaran negara, melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif perlu disampaikan kepada masyarakat lewat media, sebagai wujud pertanggungjawaban kepada rakyat dan sebagai bentuk partisipasi akan tugas pokok dan fungsi kita didalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Timur bapak Lutfil Hakim mengatakan bahwa wartawan merupakan sebuah profesi, memiliki kode etik jurnalistik sebagai pedoman operasional, yang berfungsi sebagai landasan etika dan moral agar seorang wartawan senantiasa melakukan tindakan tanggung jawab sosial.

Journalist Gathering diawali dengan Rapid tes antigen bagi para pesertanya, dilanjutkan dengan tour facility Kesatrian menggunakan P6 ATAV, kendaraan tempur BMP 3F dan kendaraan tempur BVP 2. Pada akhir acara diserahkan Piala lomba tembak pistol perorangan kepada GM PT Telkom Sidoarjo Ismono Adi Jatmiko yang berhasil meraih nilai tertinggi dan merebut juara 1, juara 2 diraih oleh I Komang WK dari PT Telkom Surabaya Selatan dan Yuda Wardana dari Net TV keluar sebagai juara 3. Dari hasil lomba panahan, juara 1 kembali diraih oleh GM PT Telkom Sidoarjo Ismono Adi Jatmiko, juara 2 diraih oleh Tri Karyono ikisuroboyo.com dan juara 3 diraih oleh Tommy dari Jawa Pos.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Asops Danpasmar 2 Kolonel Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan, Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Firman Gunawan, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir M. Rizal, para Paban/Pabandya Sintel Pasmar 2 dan para Dansatlak dijajaran Pasmar 2.

(Deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.