Pelaku Pencurian Helm Diamankan di Area Kampus IPB Dramaga Bogor

oleh -207 Dilihat
oleh

Polres Bogor, paradigmanasional.id – Pihak Kepolisian Sektor Dramaga berhasil mengungkap kasus pencurian helm yang terjadi di Parkiran Warkop HS Kp. Babakan Tengah, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Pada hari Selasa, 26 Maret 2024, sekitar pukul 18.10 WIB, seorang pelaku yang diketahui bernama Sdr MI (33) diduga melakukan tindak pencurian helm milik seorang mahasiswa, Sdr DAP (19), yang saat itu disimpan di atas kaca spion sepeda motor.

Kapolsek Dramaga AKP Hartanto Rahim,SH menjelaskan Berbekal laporan dari korban, pihak Unit Reskrim Polsek Dramaga segera melakukan penyelidikan intensif. Hasilnya, pada hari Rabu, 27 Maret 2024, sekitar pukul 20.00 WIB, pelaku beserta barang bukti berupa satu helm merk NJS Kairoz warna hitam berhasil diamankan di area kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga.

Dijelaskan kembali bahwa pelaku dan barang bukti berhasil diamankan, proses hukum lebih lanjut akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Langkah-langkah selanjutnya termasuk melengkapi berkas penyidikan, memeriksa saksi-saksi, dan melaporkan perkembangan kepada pimpinan.

Kasus ini dijerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian. Keberhasilan dalam mengungkap kasus ini menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan di wilayah hukumnya. Ujar Kapolsek Dramaga AKP Hartanto.

(Laporan maulana)

No More Posts Available.

No more pages to load.