PJI Gelar Bakti Sosial, Diklat Dan UKW Wartawan di HUT ke 23.

oleh -235 Dilihat

Surabaya (paradigmanasional.id) –  persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) menggelar Bakti Sosial dalam rangka HUT ke 23 Tahun pada Sabtu (11/12/2021), dilaksanakan di Gedung Graha Samudra jalan Arief Rahman Hakim, Surabaya.

Dalam kegiatan acara HUT ke 23 PJI ini dibalut juga kegiatan Diklat Wartawan untuk jenjang tingkat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Gelaran acara HUT PJI itu dihadiri juga beberapa undangan termasuk pejabat Pemerintahan hingga dari perwakilan Dewan Pers, bahkan perwakilan anggota PJI yang telah tersebar diseluruh Daerah.

Hartanto Buchori, Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dalam sambutannya menuturkan, bahwa di HUT ke 23 Tahun ini, mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada warga terdampak pandemi covid19.

Disamping kegiatan Bakti Sosial tersebut, PJI juga mengadakan terkait Diklat untuk jenjang kepada wartawan lebih profesional dan proporsional bidang peliputan juga pemberitaan.

Bahkan juga mengadakan, yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan selain Diklat. Dalam hal ini, kita juga mengadakan UKW ke 7 pada HUT ke 23 Tahun ini,” kata Hartanto Buchori.

Hartanto Buchori menambahkan, bahwa, untuk paket sembako akan disalurkan ke warga masyarakat terdampak pandemi covid19 dan sasaran bantuan tersebut untuk warga Surabaya yang terdampak covid19,” tutur Hartanto Buchori.

Hartanto mengatakan, bahwa terkait syarat UKW, bagi peserta harus bekerja pada media yang berbadan Hukum. Disamping itu peserta UKW pengujinya dari Lembaga Uji Kompetensi Wartawan yang diakui oleh Dewan Pers.

“Bahkan pengujinya juga harus diakui oleh Dewan Pers, maka kita (PJI) menggandeng Lembaga Uji Kompetensi Wartawan yang dari Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ),” ucap Hartanto Buchori.

Selain itu, Hartanto menegaskan, bahwa PJI akan melaksanakan visi misinya sesuai aturan Dewan Pers, yaitu mencetak wartawan yang kompeten melalui UKW yang telah diakui oleh Dewan Pers.

Diharapkan Hartanto Buchori, PJI kedepan maupun semua anggota akan lebih baik, khususnya dalam penulisan berita. Bahkan akan terus mengadakan Diklat maupun UKW dengan dibantu Lembaga Uji Kompetensi Wartawan.

“Artinya Visi tersebut, membuat Dunia Pers ini lebih baik lagi dan dalam Misinya, mencerdaskan Dunia kewartawanan dengan cara mengadakan UKW tersebut secara berkesinambungan. Sehingga di Tahun 2022 kita akan menambah kegiatan UKW lagi,” tutup Ketua Umum PJI Hartanto Buchori. (BERTUS).

No More Posts Available.

No more pages to load.