PRAJURIT KSATRIA PARANTAPA JAYAPURA PASMAR 3 IKUTI APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN VVIP

oleh -711 Dilihat

Jayapura (paradigmanasional.id) – Personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti kegiatan apel gelar pasukan di Lapangan Frans Kaisepo Makodam XVII/Cenderawasih Kota Jayapura dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Papua. Jumat (12/11/2021).

Bertindak selaku pemimpin apel adalah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A didampingi Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K,. Kegiatan apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dan penutupan Peparnas XVI Papua tahun 2021 di Kota Jayapura, Papua.

Diharapkan untuk para prajurit TNI-Polri dan instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional serta humanis.

Dijelaskannya, untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut, Pangdam berpesan kepada semua personel TNI-Polri Polri maupun instansi terkait yang telah mendapatkan tugas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan diminta agar tim pengamanan melaksanakan setiap tugas sesuai perintah dan prosedur pimpinan.

No More Posts Available.

No more pages to load.