Prestasi Srikandi Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH di Tahun 2021

oleh -583 Dilihat

BOLMONG,SULUT (paradigmanasional.id) – Sejenak melihat ke belakang tentang sejarah Perayaan Hari Ibu di Indonesia yaitu untuk mengenang hari dimulainya Kongres Perempuan Indonesia yang pertama yakni tanggal 22 s/d 25 Desember 1928.

Kemudian pada Kongres tahun 1938 ditetapkan oleh Keputusan Presiden sebagai Hari Ibu.
Di era sekarang ini peringatan Hari Ibu bukan hanya mengenang Hari dimulainya Kongres Perempuan Indonesia yang pertama. Tetapi, juga untuk mengenang semangat dan pengabdian perempuan Indonesia dalam memperjuangan Kemerdekaaan Indonesia yang peranannya masih terus berlanjut hingga saat ini dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Berbicara tentang peran seorang perempuan dalam pembangunan bangsa maka ada sosok seorang AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH. Wanita pertama yang menjabat sebagai Kapolres Bolaang Mongondow.

kiprahnya dalam memajukan institusi yang dipimpinnya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam kurun waktu 10 bulan menjabat Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH telah mengukir sederet prestasi di berbagai bidang. Maka tak heran dalam tahun 2021 ini satu lembaga yaitu International Human Resources Development Program (IHRDP) atau Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Internasional telah menganugerahkan berbagai penghargaan kepada salah satu Srikandi tanah Totabuan ini.


Adapun penghargaan yang diterima yaitu :
1. Kartini Award 2021, tertanggal 24 April 2021.
2. Certificate Family Role Models Award, tertanggal 17 Juli 2021.
3. The Most Popular 2021 tertanggal 8 Okt 2021
4. Woman of The Year 2021 tertanggal 18 Des 2021.

” Kepada wartawan pardima Rabu 22/12/21 Kapolres manyampaikan di Hari Ibu tahun 2021 ini, saya bersyukur kepada Tuhan atas nikmat, kearifan, kekuatan dan kesehatan yang telah diberikan,” ujar Kapolres Nova.

Namun demikian walaupun telah menekuni dan mengabdi kepada negara melalui institusi Kepolisian dengan segudang prestasi dan pengalaman tetap bersukur.

” Saya sebagai seorang abdi negara di institusi kepolisian, sekaligus sebagai seorang ibu,” tandas Kapolres Nova.

# DeNNy. DaMoPoLii #

No More Posts Available.

No more pages to load.