Satgas Covid19 Jombang Hadapi Omicron Dan Tegakan Prokes

oleh -313 Dilihat

JOMBANG, paradigmanasional.id – Satgas Covid19 Kabupaten Jombang gelar apel patroli motor penegakan protokol kesehatan (Pamor Keris) di Lapangan Polres Jombang, Senin (24/01/2022). Siaga terhadap potensi masuknya covid19 varian Omicron.

Gelar apel pasukan “Pamor Keris” dipimpin Wakil Bupati Jombang Sumrambah didampingi Kapolres Jombang, Dandim 0814 Jombang, Dansat Radar 222 Kabuh. Adapun peserta gelar pasukan terdiri dari Personil TNI, Polres Jombang, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan BPBD.

Wakil Bupati Sumrambah saat itu menyampaikan, adanya gelar apel pasukan Pamor Keris itu serentak dilaksanakan di seluruh Daerah Provinsi Jawa Timur atas instruksi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kegiatan gelar apel pasukan itu untuk mengetahui dari kesiapan personel maupun sumber daya pendukung lainnya yang terlibat dalam tim Pamor Keris. Yaitu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan,” kata Sumrambah yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur.

Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat mengatakan, tugas tim Pamor Keris adalah melaksanakan patroli secara rutin, yaitu dengan sasaran penegakan prokes, sekaligus melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas di wilayah Jombang.

“Harapannya penyebaran covid19 dapat dikendalikan, masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan lancar sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian dan pembangunan nasional,” tutur Moh Nurhidayat.

Kapolres juga mengungkapkan, kegiatan Pamor Keris ini dilakukan dengan deteksi dini dan intervensi dini, serta pemetaan kerawanan di masing-masing lokasi, sehingga mendapatkan tepat sasarannya.

Langkah penerapannya dilakukan secara preventif dan preemtif dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Hal ini yang dilaksanakan secara humanis dan profesional serta menghindari tindakan arogan selama dalam pelaksanaan tugas.

“Marilah Bantu masyarakat dengan nelaksanakan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di lokasi yang rawan terjadinya penyebaran covid19,” ujar Moh Nurhidayat.

Kapolres Jombang juga berharap dengan dibentuknya tim Pamor Keris di wilayah Kabupaten Jombang ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam hal pencegahan penyebaran covid19 dan cipta kondisi Harkamtibmas yang kondusif di wilayah Jombang melalui kegiatan Preemtif dan Preventif tersebut.

“Saya sangat berharap dengan dibentuknya tim Pamor Keris di wilayah Kabupaten Jombang ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam hal pencegahan penyebaran covid19 dan cipta kondisi Harkamtibmas,” pungkas Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat. (Ref/BERTUS).

No More Posts Available.

No more pages to load.