SD Kristen X Kotamobagu, Gelar Penilaian Sumatif Akhir Semester Tahun Pelajaran 2023 – 2024.

oleh -107 Dilihat
oleh

Kotamobagu – Sulawesi Utara, paradigmanasional.id — SD Kristen X Kotamobagu melaksanakan penilaian sumatif akhir semester tahun pelajaran 2023 – 2024

Penilaian sumatif adalah suatu aktivitas penilaian yang ditujukan kepada siswa untuk menilai pencapaian tujuan pembelajaran. Contoh penilaian sumatif dapat diambil dari nilai keseharian. Jenis penilaian ini memegang peran yang sangat penting dan spesifik.

Kepala SD Kristen X Kotamobagu Adeleida Subu, S.PdK, M.Si, di ruang kerjanya Kamis, 16/05/2024 mengatakan, “enam tahun di sekolah dasar kemudian dipenilaian sumatif akhir semester ini adalah penentuan kelulusan, tetapi tidak hanya diambil dari pelajaran yang diberikan saat ini tetapi diambil juga dari pelajatan kelas lima dan kelas enam.” Ucap Adeleida Subu.

Dijelaskan pula oleh kepala sekolah Adeleida Subu bahwa, pelajaran kelas lima yaitu semester satu dan dua serta pelajaran kelas enam semester satu.

Dengan demikian, penilaian sumatif ini melihat kemampuan siswa yang ada kaitan dengan pembelajaran – pembelajaran yang mereka sudah terima melalui materi – materi yang ada. “Dengan harapan mereka mengikuti ujian ini, mereka bisa lebih luas lagi cara berpikir efektif, efisien yang kritis dan mereka bisa memahami bahwa semakin lebih meningkatnya jenjang pendidikan semakin tinggi juga pengetahuan yang akan mereka dapat kedepan.”

“Harapan dan doa kami sebagai guru – guru termasuk kepala sekolah semoga dengan pelaksanaan kegiatan penilaian sumatif ini semua anakĀ  lebih fokus pada pembelajaran. Dan juga doa kami supaya semuanya berhasil seratus persen.” Pungkas Adeleida Subu.

Pelaksanaan Penilaian Sumatif SD Kristen X Kotamobagu berjalan dengan tertib aman dan lancar.

(Peliput : Feki Sajow)

No More Posts Available.

No more pages to load.