Siapkan Bibit Unggul Casis Polri, Bag SDM Polres Sampang Laksanakan Binlat Di Lapangan Wijaya Kusuma.

oleh -255 Dilihat

Sampang, Madura Jawa Timur (Paradigmanasional.id) – Bag SDM Polres Sampang kembali mengadakan kegiatan pembinaan dan latihan (Binlat) penerimaan Polri tahun 2022 dilapangan Wijaya Kusuma Sampang, Jum’at (19/11/2021) pukul 07.00 Wib.

Pada pagi ini 70 peserta Binlat yang berasal dari perwakilan kelas XII SMA sederajat dan para pemuda pemudi Kabupaten Sampang mengikuti kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun jelang pendaftaran penerimaan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Peserta Binlat pada hari ini akan mengikuti materi kesamaptaan yang terdiri dari Lari, Pull up/ Chinning, Sit Up, Push Up, Shuttle Run.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang diwakili Kompol Siti Maryatun SH Kabag SDM Polres Sampang menuturkan bahwa peserta pembinaan dan latihan penerimaan Polri ini mengalami kenaikan dari pada tahun lalu.

“Alhamdulillah pada Binlat tahun ini menalami peningkatan peserta dari pada tahun kemarin. Tahun kemarin hanya 25 peserta dan tahun ini naik menjadi 70 peserta yang terdiri 60 laki-laki dan 10 perempuan” ujar Ipda Sugeng SH.

Saat di temui di lapangan wijaya kusuma sampang, Kompol Siti Maryatun SH menjelaskan bahwa sebelum kegiatan dimulai, para peserta pembinaan dan pelatihan wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan dari Urkes Polres Sampang yang mendampingi peserta mengikuti Binlat.

Kabag SDM Polres Sampang menuturkan bahwa para peserta Binlat akan mendapatkan Binlat Akademik, Binlat Psikologi, Binlat Kesamaptaan.

Kompol Siti Maryatun SH juga mengatakan tujuan dilaksanakan Binlat Penerimaan Polri tahun 2022 adalah memberikan pembinaan dan motivasi kepada para pelajar dan pemuda-pemudi Kabupaten Sampang agar mampu bersaing dengan calon peserta dari kabupaten lain dalam kesamaptaan, psikologi maupun akademik sehingga muncul bibit unggul calon siswa Kepolisian dari Kabupaten Sampang.

Lebih lanjut lagi Kompol Siti Maryatun SH mengatakan bahwa kegiatan Binlat yang diadakan Bag SDM Polres Sampang tidak dipungut biaya dari awal sampai akhir pembinaan dan latihan penerimaan Polri tahun 2022.

Kabag SDM Polres Sampang juga mengajak para pelajar dan pemuda-pemudi Kabupaten Sampang yang bercita-cita mengabdikan jiwa dan raganya di Korps Bhayangkara untuk bergabung dalam Binlat yang diadakan setiap hari Jum’at.

“Apabila ada orang tua maupun pelajar dan pemuda-pemudi di Kabupaten Sampang yang akan mengikuti Binlat untuk menghubungi operator Binlat penerimaan Polri Bag SDM Polres Sampang An. Briptu Rizkiyanto dengan nomor telephone 082334819994” pungkas Kabag SDM Polres Sampang Kompol Siti Maryatun SH. (@muspn).

No More Posts Available.

No more pages to load.