SITI RAFIKA HARDHIANSARI, Aktivis Perempuan Jawa Timur, Memberikan Apresiasi Atas Kinerja Polda Jatim Tetapkan 3 Tersangka Investasi Bodong CV Cuan Group

oleh -384 Dilihat
oleh
Siti Rafika Hardhiansari, Aktivis Perempuan Jawa Timur.

Surabaya, paradigmanasional.id – Sabtu : 06 April 2024. Aktivis Perempuan Siti Rafika Hardhiansari Apresiasi Kinerja Polda Jatim yang telah menetapkan 3 Tersangka Penipuan berkedok Arisan dan Investasi Online oleh CV Cuan Group.

Marak dan berkembangnya kasus investasi online menjadi atensi tersendiri dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Untuk menindak tegas para pelaku, Seperti kita ketahui bersama pada hari Jum’at siang tanggal 05 April 2024. Ditreskrimum) Polda Jatim mengadakan jumpa pers bersama para awak media , terkait ditetapkannya 3 tersangka yang dilakukan oleh Arisan Bodong CV Cuan Group dengan total kerugian mencapai Rp. 4. Miliar.

Pasal yang Dipersangkakan adalah :

Dugaan tindak pidana yang melakukan, menyuruh melakukan dan turut serta melakukan perbuatan tindak pidana penipuan atau penggelapan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 atau Pasal 372 KUHP Jo. Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 (empat).

Rafika (sapaan akrabnya) memberikan apresiasi kepada Ditkrimum Polda Jatim yang telah menetapkan 3 tersangka yaitu ;

1. AD, Perempuan, Umur : 29 tahun, Alamat sesuai KTP dari Dusun Mayangan Kel/Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto kabupaten Jombang. Alamat Tinggal di Perumahan Sakura Regency Kelurahan Ketintang Kecamatan Gayungan Kota Surabaya.

2. MR, Perempuan Umur : 25 tahun Alamat sesuai KTP Dusun Bung Carba Desa Karang Penang Oloh Kecamatan Karang Penang Sampang Madura, Alamat Tinggal di Apartment Anderson PTC Kota Surabaya.

3. RF, Perempuan, Umur : 29 tahun alamat sesuai KTP Dusun Legundi Kelurahan Krikilan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik.

Rafika, yang juga selalu aktif di beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, mengatakan pada awak media Paradigmanasional. *bermula dari 24 Oktober 2023 lalu yang masih terngiang di Ingatannya , kita semua adanya banyak korban Penipuan berkedok Arisan dan Investasi Online, ada beberapa anak perempuan yang mengeluh sama saya, kemudian saya menelaahnya . Dengan bukti-bukti yang cukup pada akhirnya saya ajak para korban sekaligus mendampingi para untuk melapor ke SPKT Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya, pada tanggal 24 Oktober 2023, Kenapa mereka saya arahkan para korban untuk melaporkan hal ini agar tidak ada korban berikutnya .” jelasnya.

Kombes Pol Dirmanto Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim pada saat menggelar jumpa pers di Gedung Bidhumas Polda jatim, Jumat (05/04/2024).

Para korban mengeluhkan adanya penipuan dengan janji bunga yang besar dengan kedok Investasi Online. Tidak tanggung tanggung para korban ada yang kena tipu sebesar 200 – 500 juta rupiah dan gaya hidup 3 perempuan tersangka itu hedon ini yang disayangkan

Ada beberapa korban yang telah melaporkan ke k Polda Jatim :

1. Desti asal Jember dengan kerugian 65.000.000.

2. Fina Wulandari asal Semarang dengan kerugian 284.000.000

3. Shasa R asal Surabaya dengan kerugian 40.000.000.

Mereka mengeluh kepada saya karena para korban melihat mbak Fika sebagai Aktivis Perempuan Jatim, sampai ada juga yang mengeluh sampai tidak bisa makan, kemudian ada juga yang sampai makan nasi sama air, micin, bahkan ada juga keluarganya yang masuk rumah sakit sampai tidak mampu membayarnya akhirnya meninggal dunia.

Barang Bukti yg disita oleh Ditreskrimum Polda Jatim

Perilaku 3 tersangka penipuan berinisial AD MR dan RF memang meresahkan masyarakat karena jika tidak tertangkap dikawatirkan semakin banyak korban penipuan berkedok arisan dan investasi online ini. Di tempat terpisah korban penipuan bernama Selani Desti sangat sedih dan berharap uangnya bisa kembali karena uang itu sangat dibutuhkan apalagi menjelang lebaran seperti saat ini.

Selanjutnya Korban bernama Sela, yang didampingi Mbak Rafika menyampaikan Apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Aparat Polda Jatim dalam meringkus dan telah menetapkan 3 tersangka penipuan dan penggelapan, dengan harapan kasus yang sekarang di tangani ini bisa terbuka terang benderang agar tidak terjadi lagi korban berikutnya.,”harapnya.

Siti Rafika Hardhiansari Terimakasih Kapolda Jatim Irjendpol Imam Sugianto berserta jajaran (Ditreskrimum) Polda Jatim yang telah berhasil menangkap pelaku tindak pidana kejahatan dan penipuan.

(Pimred).

No More Posts Available.

No more pages to load.