TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN, PRAJURIT MENART 3 MAR PASMAR 3 IKUTI LATIHAN PENGANGGULANGAN BENCANA ALAM

oleh -289 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan operasional, prajurit Laba-Laba Hitam Menart 3 Marinir Pasmar 3 mengikuti pembukaan briefing latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA) Pasmar 3 TA. 2021 bertempat di Shelter Menkav 3 Marinir Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong Papua Barat. Rabu (24/11/2021).

Kegiatan latihan penanggulangan bencana alam di buka langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E yang diikuti oleh seluruh peserta dan pelatih serta tim pendukung latihan dari Basarnas dan BNPB Sorong.

Diselenggarakan nya latihan penanggulangan bencana alam ini adalah untuk memelihara pengetahuan prajurit Pasmar 3 dalam melaksanakan prosedur penanganan dan penanggulangan dari bencana alam, sehingga perlu upaya-upaya penanganan yang cepat dan tepat agar dapat meminimalisir korban yang di timbulkan.

Disela-sela kegiatan, Danmenart 3 Marinir Pasmar 3 Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M yang turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut menyampaikan kepada prajurit Laba-Laba Hitam agar mengikuti latihan penanggulangan bencana alam dengan sungguh-sungguh, serap ilmu yang diberikan oleh pelatih sebaik-baik nya demi mewujudkan hasil yang maksimal serta selalu utamakan faktor keselamatan personel dan meterial.

“Latihan ini selain menguji profesionalisme prajurit Pasmar 3 khususnya Menart 3 Marinir dalam penanggulangan bencana juga sebagai bagian dari kegiatan bakti sosial TNI AL Korps Marinir terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan disaat terjadi bencana,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, Asisten Danpasmar 3, Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3, Kepala Basarnas Sorong H. Moch. Arifin, S.A., dan Kepala Pelaksana BNPB Sorong Herlin D. Sasabone, S.T.,M.M.

No More Posts Available.

No more pages to load.