Unisda Lamongan Kerjasama Luar Negeri dengan Saudi Electronic University

oleh -102 Dilihat

Jawa Timur, paradigmanasional.id – Program kerja sama luar negeri Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan melebarkan sayapnya dengan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Saudi Electronic University (SEU), Senin (12/12/2022).

Kegiatan yang dimotori oleh Ittihad Mudarrisi Al- Lughah Al-Arabiyyah (IMLA) Indonesia ini berlangsung di Gedung Harun Nasution, Kampus 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Program kerja sama ini merupakan ijtihad IMLA untuk meningkatkan kemahiran pengajar bahasa arab di seluruh perguruan tinggi islam negeri maupun swasta di Indonesia.

“Kerjasama dengan SEU sangat penting dilakukan dan ini merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan kemahiran bagi para pengajar bahasa arab di perguruan tinggi,” Papar Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof Dr Amany Lubis, dalam rilis Unisda yang diterima, Rabu (14/12/2022).

Dengan kemahiran berbahasa arab berbasis teknologi membuat proses pembelajaran semakin mudah.

Teknologi pembelajaran yang dimiliki SEU memungkinkan seorang pelajar bahasa arab bisa mengetahui level kemahiran yang dimiliki, hal tersebut diungkapkan Prof Dr Laila, selaku Rektor SEU.

Selain Unisda Lamongan, terdapat 42 perguruan tinggi lain yang melakukan kerja sama dengan Saudi Electronic University.

Pada kesempatan ini para dewan pengajar Unisda Lamongan memiliki fasilitas untuk menyelami lebih dalam pada kemahiran Bahasa Arab berbasis teknologi, sehingga akan memberikan dampak positif pada mahasiswa dalam menguasai Bahasa Arab pada level yang lebih baik.

“Bersama 42 perguruan tinggi lainnya, Unisda Lamongan berkomitmen untuk mengasah kemahiran para Mudarrisin Lugho Arrabiyah pada level yang lebih tinggi,” ujar Prof Babun kepada pewarta.

Pada kesempatan ini juga disepakati sejumlah program seperti peningkatan Bahasa Arab bagi pemula, medium dan Excellent dengan aplikasi yang dikembangkan oleh SEU. Dilanjutkan dengan pelatihan PIC serta diskusi bagi para Pengajar Bahasa Arab.

Pada kesempatan ini para dewan pengajar Unisda Lamongan memiliki fasilitas untuk menyelami lebih dalam pada kemahiran Bahasa Arab berbasis teknologi, sehingga akan memberikan dampak positif pada mahasiswa dalam menguasai Bahasa Arab pada level yang lebih baik. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.