*Warganya Jadi Korban Puting Beliung, Polsek Sampang Laksanakan Kerja Bakti Dan Berikan Sembako*

oleh -571 Dilihat

Sampang, Madura-Jawa Timur. (Paradigmanasional.id).– Rabu kemarin (10/11/2021) pukul : 15.00 Wib rumah Ali warga Dusun Buleng Desa Pangelen Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang porak poranda karena angin puting beliung.

Kapolsek Sampang Iptu Tomo S.Pd yang mendengar kejadian tersebut langsung memerintahkan anggotanya untuk melihat langsung rumah Ali (39 Thn) yang menurut laporan dari warganya atap rumahnya ambruk kemudian menimpa seluruh perabotan

Setelah menerima laporan anggota bahwa ada warganya yang mengalami musibah, Kapolsek Tomo S.Pd beserta anggotanya Kamis (11/11) mendatangi kediaman Ali untuk memberikan bantuan sembako sekaligus melaksanakan kerja bakti membersihkan atap rumah yang roboh.

Dalam kegiatan bhakti sosial tersebut Polsek Sampang juga hadir Zainal Abidin Kades Pangelen Kecamatan Sampang beserta perangkat desanya untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si yang di wakili Kapolsek Sampang Iptu Tomo S.Pd mengatakan kepada media bahwa kegiatan yang dilaksanakan kemarin merupakan bentuk kepedulian dan empati Polsek Sampang kepada warganya yang mengalami musibah.

Iptu Tomo S.Pd juga mengatakan bahwa kejadian puting beliung yang merobohkan atap rumah Ali terjadi pada hari Rabu tanggal 10 Nopember 2021 pukul 16.00 Wib.

“Pada pukul 15.30 Wib Bapak Ali dan istrinya sepulang dari pernikahan saudaranya berteduh di mushola rumahnya karena saat itu hujan deras dan angin sangat kencang. Saat berteduh di mushola rumahnya tiba-tiba terdengar suara keras dari rumahnya, setelah dilihat ternyata atap rumahnya sudah ambruk” terang Iptu Tomo S.Pd.

Dari kejadian ambruknya atap rumah milik Ali tersebut, Kapolsek Sampang menjelaskan bahwa kerugian yang dialami Ali sebesar Rp 30.000,000 (Tiga puluh juta Rupiah).

“Alhamdulillah dalam kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan Polsek Sampang di rumah Bapak Ali juga di bantu Kades Pangelen beserta staf dan warga sekitar” lanjut Iptu Tomo S.Pd.

Saat melaksanakan kerja bakti bersama personil Polsek Sampang, Kades Pangilen dan warga sekitar, Kapolsek Sampang Iptu Tomo S.Pd memberikan himbauan kepada warga untuk berhati-hati dalam musim penghujan kali ini karena saat hujan kadang-kadang disertai dengan angin kencang yang bisa mengakibatkan musibah bagi masyarakat.

Iptu Tomo S.Pd juga mengharapkan kepada warga Desa Pangilen untuk segera menghubungi dirinya maupun Bhabinkamtibmas desa atau pihak-pihak terkait apabila terjadi kejadian bencana alam agar bisa segera mendapatkan pertolongan guna mencegah terjadinya korban jiwa.

Kades Pangilen Zainal Abidin mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Kapolsek Sampang beserta anggotanya di rumah warganya. Zainal Abidin juga mengharapkan warga lainnya untuk lebih berhati-hati menghadapi musim penghujan tahun ini.

(muspn).

No More Posts Available.

No more pages to load.