YONBEKANG 2 KOSTRAD KERJA SAMA DENGAN PUSKESMAS KENDAL KEREP MALANG UNTUK FOGGING ASRAMA PERUMAHAN

oleh -454 Dilihat

MALANG (Paradigmanasional.com)
YBA2/MWJ_Memasuki musim penghujan ini Yonbekang 2 Kostrad bekerja sama dengan Puskesmas Kendal Kerep Malang untuk melaksanakan pengasapan Fogging di Asrama Militer Hamid Rusdi Kota Malang, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan pengasapan fogging ini dilaksanakan untuk mencegah mewabahnya penyakit malaria, demam berdarah dan penyakit lainnya yang diakibatkan oleh sengatan atau gigitan nyamuk yang timbul disaat atau setelah musim penghujan.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P menyampaikan bahwa “Fogging sangat perlu di lakukan mengingat kondisi dimusim hujan banyak terdapat genangan air tempat yang menjadi sarangnya nyamuk maka salah satu cara untuk mencegah penyebarannya adalah dengan penyemprotan atau fogging.”

Danyon menambahkan, nyamuk biasa berkembang biak pada genangan air. Seperti kaleng, botol atau sampah yang berserakan, hingga bak mandi yang jarang dikuras.

“Untuk itu kami imbau kepada para anggota yang tinggal di asrama, agar jaga lingkungan. Lakukan upaya kebersihan, sering menguras bak kamar mandi,” ujarnya.

“Kegiatan ini dilakukan disamping upaya mencegah penyebaran Covid-19, kami juga fokus mencegah merebaknya wabah demam berdarah, sehingga penghuni asrama terlindungi dan terhindar dari penyakit demam berdarah, personel ditekankan agar tetap menjaga kesehatan dengan melakukan pola makan yang sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan langkah 3 M. Tutupnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.