YONMARHANLAN XIV SORONG PASMAR 3 GELAR RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN BELA NEGARA GUNA BINA GENERASI MUDA

oleh -440 Dilihat

Papua Barat, paradigmanasional.id – Dalam membina Pertahanan Wilayah Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Pasmar 3 sesuai tugas lainnya di bidang teritorial melaksanakan pembinaan generasi muda Papua Barat khususnya siswa-siswi Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Negeri 3 Kota Sorong. Sabtu (22/01/2022).

Komandan Yonmarhanlan (Danyonmarhanlan) XIV Sorong Letkol Marinir Saifudin yang diwakili Pasi Intel Yonmarhanlan XIV Sorong Lettu Marinir Laode Abdul Halim melaksanakan pembina dan pelatihan Wawasan Kebangsaan dan kedisiplinan kepada para siswa-siswi SMK Negeri 3 Kota Sorong sebagai upaya dalam mencetak generasi muda Papua Barat yang berkualitas dan berdisiplin tinggi serta cinta Tanah Air Negara Republik Indonesia.

Melalui Program P5BK (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja) SMK Negeri 3 Kota Sorong yang dipimpin oleh Kepala SMK Negeri 3 Kota Sorong Bpk. Umar Singgih, S.Pd. berupaya meningkatkan kedisiplinan serta pengembangan wawasan kebangsaan Indonesia dan penanaman nilai-nilai Pancasila kepada para siswa SMK Negeri 3 Kota Sorong dengan menggandeng instansi TNI dalam hal ini Yonmarhanlan XIV Sorong sebagai tenaga pembina dan pelatih.

“Dengan dibinanya bapak-bapak Marinir TNI AL, semoga ke depan para siswa SMK Negeri 3 Kota Sorong dalam penerapan kedisiplinan menjadi lebih baik di sekolah dan semangat SMK Negeri 3 Kota Sorong lebih berarti lagi untuk mereka ke depan sehingga masa depan anak didik kami adalah suatu hal yang membanggakan untuk sekolah kami”, harapan Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kota Sorong yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Ibu Rita diakhir rapat koordinasi.

Danyonmarhanlan XIV Sorong Letkol Marinir Saifudin ditempat berbeda menyampaikan terima kasih atas kepercayaan SMK Negeri 3 Kota Sorong untuk membina dan melatih para siswa dalam meningkatkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan serta menanamkan nilai-nilai Pancasila sehingga tumbuh nasionalisme yang tinggi. (deksa)

No More Posts Available.

No more pages to load.