1.200 Personel Gabungan TNI – POLRI Siap Amankan Kunjungan Presiden.

oleh -542 Dilihat

TARAKAN (Paradigmanasional.com)
TNI – Polri akan melakukan pengamanan ketat terhadap kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kota Tarakan dan Kabupaten Tana Tidung.

Menggunakan pesawat kepresidenan, setibanya di Tarakan, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Desa Bebatu Kabupaten Tana Tidung untuk kegiatan penanaman Mangrove bersama Duta Besar negara sahabat. Selanjutnya, Presiden langsung kembali ke Tarakan untuk  meninjau kegiatan vaksinasi massal pelajar di SMP Negeri 1 Tarakan dan vaksinasi door to door di Kelurahan Karang Rejo.

Terkait pengamanan,Komandan Korem 092/ Maharajalila Brigjen TNI Suratno,S.I.P mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan 1.200 orang dari TNI Polri dan instansi terkait untuk melakukan pengamanan. rapat koordinasi wilayah Rangkaian gladi pengerahan pasukan juga sudah dilakukan.

“Belum kita pastikan apakah naik helikopter atau tidak. Tapi dari udara maupun laut sudah siap. Bahkan pihak Lantamal XIII Tarakan juga sudah meninjau lokasi dan rute laut untuk pengamanannya,”ucap Danrem Senin,(18/10/2021).

Lanjutnya, Presiden berencana akan meninjau vaksinasi secara door to door di Kelurahan Karang Rejo. Selanjutnya peninjauan dilakukan di SMPN 1 Tarakan untuk proses vaksinasi pelajar.sejauh ini untuk pengamanan kami TNI – POLRI sudah siap”,tuturnya.

Pihaknya juga meminta semua petugas yang berjaga nantinya, bisa lebih humanis meminta masyarakat agar tidak berkurumunan.Danrem pun berharap tidak ada aktivitas masyarakat yang bisa mengganggu agenda Presiden selama di Tarakan.¬† “Kita bersyukur, tidak semua daerah bisa didatangi Presiden.jadi sebagai tuan rumah kita akan memberlakukan kepala negara dengan baik,”pungkasnya.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.