Program RTLH Mulai di Kerjakan, Anggota Koramil Toho laksanakan Pembongkaran

oleh -708 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.com) – Personel Koramil 1201-05/ Toho, bekerja sama dengan warga masyarakat, mulai melakukan pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik Keluarga Utin Haerunisa(45), warga Dusun Kumpang, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis(7/10/2021).

Pembongkaran RTLH dipimpin oleh Batuud Koramil Toho, Pelda Paidi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Toho, Ibu Ferdinanda, Kapolsek, Iptu Dodi, Kades Sepang, Ignasius, Kadus Kumpang, evander serta masyarakat setempat.

Pelda Paidi menyebutkan, pembongkaran rumah tidak layak huni tersebut adalah pengerjaan tahap awal.Dimulai dari pembongkaran atap dan kayu kasau serta reng yang sudah tidak layak lagi digunakan.

Dalam pelaksanaan perehapan rumah Tidak Layak Huni tersebut sangat di butuhkan kerjasama tim dan ketepatan dalam pengerjaanya, sehingga nanti hasilnya dapat maksimal.

“Program bantuan rehab RTLH sangat penting untuk dilaksanakan. Agar mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni,” ucap Pelda Paidi.

Sebelum tahap pembongkaran, lanjut Pelda Paidi, dilaksanakan doa selamat, agar selama pelaksanaan pengerjaan RTLH semuanya aman, dan selesai tepat waktu sesuai seperti yang diharapkan.

“Agar aman dan tanpa kendala dalam pembongkaran sampai pengerjaan RTLH, diadakan doa selamat terlebih dahulu, demi kebaikan bersama.Meminta Ridho Allah SWT, agar semuanya aman dan lancar”,jelas Batuud.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat, Dinas terkait dan semua unsur yang telah membantu program pelaksanaan perehapan rumah Tidak Layak Huni tersebut.

“Kami sebagai pelaksana dilapangan akan kerja semaksimal mungkin, supaya rumah yang direhap ini bisa selesai secepatnya, sehingga dapat segera ditempati oleh masyarakat yang rumahnya dibangun,” tutur Pelda Paidi.

Sementara itu, Utin Haerunisa, selaku pemilik rumah yang direhab, mengaku sangat senang, karena TNI dalam hal ini Koramil Toho melalui program Bhakti TNI Renovasi Rumah Tidak Layak Huni, akan merehap rumahnya.

“Kami sangat berterimakasih dan bersyukur karena rumah kami akan diperbaiki oleh bapak-bapak Tentara,” ucapnya.

“Bantuan ini sangat membantu kami untuk memiliki rumah yang sehat dan layak untuk ditempati. Karena jika tidak ada bantuan ini, mungkin rumah kami belum bisa di rehab,” tandas Utin Haerunisa. (Vid)

Sumber : Pendim (1201-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.