oleh -755 Dilihat

KOTAWARINGIN TIMUR (Paradigmanasional.com)
Sebagai langkah antisipasi bencana alam banjir pada saat hujan,  Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Serka Iskandar, bersama warga bergotong royong untuk melakukan pembersihan parit di sekitar Jl. Samekto RT 30 dan 12 Kelurahan Baamang Hulu, Jumat (22/10)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Baamang Hulu, Babinsa Kel Baamang Hulu, Staf Kec. Baamang, Ketua LPMK Kel Baamang Hulu, Ibu2 PKK Kel Baamang Hulu, Para Ketua RT dan Warga Masyarakat Sekitarnya.

Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Serka Iskandar mengatakan hujan seperti akhir-akhir ini,Parit harus difungsikan sebagaimana mestinya. Genangan air bisa menjadi sarang penyakit apabila tidak dikelola dengan baik. Tentu hal ini dapat menganggu kualitas hidup dan kesehatan masyarakat”, ungkap Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Serka Iskandar

“Disini saya melihat partispasi aktif dari instansi pemerintahan dan masyarakat dalam bergotong royong menjaga lingkungan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.Kami ingin masyarakat Kecamatan Baamang memiliki lingkungan tempat tinggal yang nyaman, aman dan kondusif. Kedepannya kita akan melakukan gerakan penghijauan untuk menciptakan lingkungan yang asri,” tambah Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Serka Iskandar

Danramil 1015-09/Baamang Kapten Inf Wiranto juga beraharap melalui gotong royong ini dapat meningkatkan semangat warga dan memperat tali silaturahmi yang terjalin, bukan hanya antar warga tapi juga kepada Koramil 1015-09/Baamang,Tingginya curah hujan tentu bahaya banjir menjadi ancaman bagi lingkungan masyarakat yang berada di pemukiman, Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, salah satunya  dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar”, ungkap Danramil 1015-09/Baamang Kapten Inf WWiranto.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.