6 Personel Kodim Nagan Raya Mendapat Pembekalan Pendampingan PLTU

oleh -456 Dilihat

Nagan Raya (Paradigmanasional.id) -Dalam upaya mewujudkan kedaulatan yang salah satunya kedaulatan energi yang berkaitan langsung dengan listrik untuk rakyat. PT PLN (Persero) bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melaksanakan Uji Kualitas dan kuantitas Batubara di PLTU Nagan Raya oleh Babinsa Kodim 0116/Nagan Raya.

 

Kegiatan ini menerapkan prokes yang sangat ketat mengingat pandemi covid 19 belum berakhir, pelaksanaannya terbagi menjadi 2 gelombang untuk gelombang pertama tanggal 22 s.d 26 November 2021 sedangkan gelombang kedua tanggal 29 November s.d 03 Desember 2021

 

Kegiatan Pembelajaran Pendampingan Uji Kualitas dan Kuantitas Penerimaan Batu Bara oleh Sterad Mabes TNI AD bekerjasama dengan PT. PLN, yang diikuti oleh Kodim jajaran TNI AD yang di wilayahnya terdapat PLTU (15 Kodim), termasuk didalamnya 6 (enam) orang personel Kodim 0116/Nagan Raya dan PLTU Nagan Raya, bertempat di Aula UPDL Suralaya Cilegon (02/12/2021)

 

Ke 6 Personel Kodim 0116/Nagan Raya dan perwakilan PLTU Nagan Raya, yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain, Serma Rahmat Jaelani, Serka Wandi Suwito, Serda Muhammad Hatta, Serda Heru Susanto, Serda Joni Irawan dan Serda Rusmaji.

 

Selama 5 hari ke enam personel ini mendapatkan pembekalan yang diberikan oleh Staf Sterad Mabes TNI dan Kepala Divisi Batu Bara PLN, dengan materi meliputi mekanisme penerimaan Batu Bara dan Evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan PLTU di Wilayah serta melakukan OJT.

 

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Tony Setyo Widodo, mengatakan bahwa Kodim 0116/Nagan Raya adalah salah satu satuan yang mendapat kepercayaan melaksanakan pendampingan pengujian kuantitas dan kualitas Batubara, karena di Kabupaten Nagan Raya terdapat PLTU yang terletak di Desa Suak Puntong, Kec. Kuala Pesisir berkapasitas 2 x 100 Megawatt.

 

“kami menyatakan siap melaksanakan kegiatan sesuai prosedur pengujian proses penerimaan Batubara, dalam rangka uji kuantitas dan kualitas Batubara yang digunakan sebagai energi primer pembangkit PLN,” imbuhnya. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.