80 Personel Kodim Mempawah Ikuti Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Kodim Singkawang

oleh -138 Dilihat

MEMPAWAH (Paradigmanasional.com) – Kodim 1201/Mph mengirim sebanyak 80 personilnya untuk mengikuti kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Tahun 2021 yang dilaksanakan di lapangan Kodim 1202/Singkawang, Selasa, (26/10/2021).

Dalam pembukaan Latihan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) diikuti oleh instansi terkait dan di pimpin langsung Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P., M.M.

Latgulbencal ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 26 sampai dengan 30 Oktober 2021 tersebut. dipusatkan di kota Singkawang wilayah Kodim 1202/Skw. Dengan melibatkan 375 personel dari Kodim jajaran KOREM 121/Abw.

Dalam Amanatnya, Danrem 121/Abw menyampaikan bahwa tujuan latihan penanggulangan bencana alam ini, merupakan hal mendasar yang harus dilakukan, guna menyatukan visi dan misi serta melatih kekompakkan dalam tim/satuan.

Sehingga masing-masing Tim dapat mengaplikasikan di lapangan secara baik dan benar yang didukung oleh Pemerintah Daerah setempat dalam mengatasi musibah bencana alam,” ungkapnya.

“Dengan Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam Korem 121/Abw maupun satuan penanggulangan bencana yang lain baik dari TNI, Polri, Pemda, dan organisasi peduli bencana akan mampu bergerak cepat, tepat dan efisien jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Korem 121/Abw.

Dikatakan Danrem 121/Abw bahwa, dalam kegiatan penanggulangan bencana alam ini, tentunya sudah menunjukkan bukti TNI, Pemerintah dan Masyarakat tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya,” jelas Danrem 121/Abw.

Danrem 121/Abw juga berharap agar latihan Bencal ini agar di ikuti secara serius sehingga nantinya dapat menjadikan pengalaman, pengetahuan dan koordinasi antar instansi terkait dalam upaya penanggulangan Bencana alam, jaga faktor keamanan dan keselamatan dalam latihan,” pungkas Brigjen TNI Ronny.

Turut hadir yaitu Kasi Intel, Kasi Ops Kasrem 121/ Abw, Walikota Singkawang di Wakili staf ahli Walikota Singkawang Bujang Syukrie, Kajari kota Singkawang Edwin kalampangan SH, Dandim 1201/ Mph sd Dandim 1206/Psb dan Dandim 1208/SBS, Kapolres Singkawang di Wakili Wakapolres Singkawang Kompol Hariyanto SH, Dandenma Korem 102/PJG Mayor Inf Mukalil, Plt. Kasat Pol PP Kota Singkawang Drs Philipus M, Ketua BPKS Dwi Tunggal Malika, BPBD Kota Singkawang Crhistian Dan Manggala Agni Kota Singkawang Yulianto Ali, serta ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Rissa Ronny dan para pengurus. (Vid)

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.