ARUNGI LAUTAN, PRAJURIT GOURA VICTORIA LAKSANAKAN LPD RENANG MILITER DENGAN PENUH SEMANGAT

oleh -303 Dilihat

SORONG (Paradigmanasional.com)
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme agar dapat survive dan militan dalam pergerakan di air, prajurit Goura Victoria Menbanpur 3 Marinir Pasmar 3 berenang mengarungi lautan dalam LPD Renang Militer (Renmil) TW IV TA. 2021 bertempat di Dermaga Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (14/10/2021).

Pada latihan renang kali ini berbeda dengan sebelumnya dikarenakan pada pelaksanaan nya menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dengan memakai tutup kepala (helm tempur), meskipun demikian tidak membuat mental para prajurit menjadi kendor, justru malah memotivasi untuk menyelesaikan porsi latihan yang telah ditentukan.

Renang adalah olahraga yang menyehatkan, sebab hampir semua otot tubuh bergerak sehingga seluruh otot berkembang dengan pesat dan kekuatan perenang bertambah meningkat, Olahraga dalam air ini memang tak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga memberi manfaat besar untuk kesehatan. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, renang bisa mencegah beberapa penyakit, seperti stroke, jantung, dan diabetes.

Selain itu juga, kemampuan renang khususnya renang militer harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI utamanya prajurit Korps Marinir TNI AL yang medan tugasnya berada di jangkauan perairan.

Danmenbanpur 3 Marinir Kolonel Mar Didik Widiyoko, M.Tr.Hanla., M.M saat meninjau langsung jalannya latihan menyampaikan bahwa latihan renmil yang gelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan survive di air sekaligus meningkatkan profesionalisme dan militansi sebagai prajurit pasukan pendarat yang notabenenya merupakan prajurit Matra Laut.

“Kemampuan renang bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan renang ini bisa dilatih dan dibina apa bila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguhlah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal,” tegas Danmenbanpur 3 Marinir.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.