Asah Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Latbakjatri Triwulan IV

oleh -289 Dilihat

PALANGKA RAYA (Paradigmanasional.id) – Ratusan anggota Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan IV yang digelar di lapangan tembak Yonif Raider 631/Antang, Jalan Cilik Riwut Km. 6 Palangka Raya, Selasa (14/12/2021).

 

Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos, mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam memelihara kemampuan menembak, khususnya bidang latihan.

Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya, diharapkan prajurit Satkowil dapat meningkatkan kemampuan menembak dengan jarak 100 meter untuk senjata Laras panjang dan 50 meter untuk Pistol FN, seluruh personel Koramil dan Kodim 1016/Palangka Raya wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya.

 

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

 

“Dengan laitihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” ujar Kolonel Rofiq Yusuf.

 

Selain itu lanjut orang nomor satu di Kodim Palangka Raya tersebut juga mengatakan selama latihan membutuhkan safety tingkat tinggi karena latihan menembak menggunakan munisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan.

“Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara,” pesan Dandim Palangka Raya Pendim 1016/Plk.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.