ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3 LAKSANAKAN KEGIATAN LATIHAN GMUK

oleh -1068 Dilihat

Ambon (paradigmanasional.id) – Dalam rangka mengasah kemampuan dan naluri tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 melaksanakan kegiatan latihan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) di sekitar Mako Yonmarhanlan IX, Desa Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku. Kamis (13/01/2022).

Kegiatan diawali dengan apel pagi yang diambil langsung oleh Pasiops Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina, dilanjutkan dengan pemberian Perintah Operasi (PO) serta materi guna mengingat kembali problem yang sudah diberikan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Mayor Marinir Rowin Z Simarmata, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan ini merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit khususnya prajurit Korps Marinir yang dasarnya adalah prajurit Infanteri, sehingga diharapkan setiap prajurit harus mengetahui, mengerti dan memahami, tugas-tugas diberikan, yang nantinya dengan sering latihan mereka menjadi mahir mengaplikasikan di lapangan sebenarnya.

“Utamakan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material, apabila terjadi kendala selama latihan,” pungkasnya.

Kegiatan latihan serangan ini diawali pembuatan maket dan gerakan-gerakan taktis perorangan yang sudah di berikan dan dilatihkan dan masing-masing personel harus tahu bagaimana dan berbuat apa pada saat di dalam problem ini .

Turut dalam kegiatan latihan serangan, Pjs. Pasilog Yonmarhanlan IX Lettu Marinir M.A. Usman , Pjs. Pasipers Yonmarhanlan IX Letda Marinir Eka Adriawan dan para Perwira Yonmarhanlan IX.

No More Posts Available.

No more pages to load.