AWAL TAHUN 2022, PASMAR 3 TETAP GENCAR LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI

oleh -554 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.id) – Memasuki awal tahun 2022, Korps Marinir TNI AL dalam hal ini Pasmar 3 tetap semangat melaksanakan program serbuan vaksinasi maritim dengan memberikan pelayanan suntikan vaksin kepada masyarakat maritim, baik untuk anak-anak, remaja maupun dewasa yang berlangsung di Puskesmas Mayamuk, Jl. Poros Kelurahan Makbalim, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (04/12/2022).

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi dengan UPTD Puskesmas Mayamuk yang sudah rutin dilaksanakan seminggu tiga kali, dengan memberikan pelayanan mulai dari pendaftaran administrasi, tensi darah hingga penyuntikan vaksin jenis Sinovac baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Tujuan digelarnya vaksinasi adalah untuk mencapai kekebalan (Herd Immunity) kelompok masyarakat baik yang berkategori sehat terlebih kelompok dengan resiko tinggi, termasuk mereka yang memiliki penyakit penyerta (Komorbid) yang utama untuk dilindungi.

Ditempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat hingga terbentuk Herd Immunity. “Ini juga merupakan suatu bentuk dukungan TNI kepada Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 agar segera berakhir sehingga aspek kesehatan dan ekonimi masyarakat dapat segera pulih,” ungkapnya.

Hal ini lanjutnya, sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan arahan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.Han untuk terus gencarkan serbuan vaksinasi dalam menciptakan Herd Immunity kepada masyarakat.

Sementara itu, ditempat berbeda Pasmar 3 bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Mariat juga menggelar kegiatan serbuan vaksinasi maritim dengan jenis vaksin Sinovac yang dilaksanakan di Puskesmas Mariat, Jl. Nusa Indah, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong.(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.