Babinsa Berikan Motifasi Dan Semangat Kepada Siswa/I SD Saat Di Vaksin

oleh -340 Dilihat

SAMARINDA, Paradigmanasional.id- Semangat siswa SDN Khatolik WR Supratman dan SDN 007 kota Samarinda saat mengikuti kegiatan vaksin anak usia 6-11 Tahun tampak antusias, kegiatan vaksin yang dilaksanakan di jalan A Yani RT 16 Kelurahan Temindung permai Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (19/1/22).

 

Hari ini menjadi hari istimewa bagi para siswa SDN Khatolik WR Supratman dan SDN 007 bisa bertemu teman sekolah setelah sekian lama belajar di rumah saja yang bertepatan dengan penyelenggaraan vaksinasi anak.

 

Babinsa Koramil 0901-02/Sungai Pinang Pelda Arifin terlihat sedang bersiap. Mereka memastikan layanannya berlangsung dengan aman dan nyaman, karena peserta kebanyakan merupakan anak-anak.

 

Secara bergantian siswa-siswi masuk ke ruang vaksinasi. Beragam ekspresi terlihat dari anak-anak yang masih berusia di bawah 12 tahun ini. Ada yang percaya diri, ada juga yang malu dan takut.

 

Babinsa Sungai Pinang Pelda Arifin menjelaskan, kegiatanya sama seperti orang dewasa, vaksinasi untuk anak juga menjalankan sejumlah tahapan dan protocol, pertama, para siswa wajib memakai masker. Mereka juga harus mencuci tangan sebelum menjalankan vaksinasi.

“Tidak usah takut adik-adik, vaksinasi ini membuat adik-adik sehat kuat,” kata Pelda Arifin.

 

Ucapan tersebut pun membuat para siswa tak takut lagi untuk menjalani vaksinasi. Motivasi juga membuat para siswa semakin yakin dengan program vaksinasi anak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

“Kami berharap vaksinasi anak bisa ikut mendorong herd immunity di kota Samarinda dan menekan angka penyebaran covid-19,” tutup Pelda Arifin.

 

 

Pendim 0901/Smd.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.