Babinsa di Mempawah Diinstruksikan Lebih Optimal Berikan Edukasi Vaksinasi di Masyarakat

oleh -547 Dilihat

Mempawah – Komandan Kodim 1201/Mempawah, Letkol. Inf. Dwi Agung Prihanto, mengungkapkan, sampai saat ini masih ada beberapa daerah yang pelaksanaan vaksinasi COVID-19 masih terkesan lamban.

 

Hal itu ia sampaikan saat memberikan pengarahan kepada para Babinsa di Makodim 1201/Mph, Jalan Raden Kusno, Jumat (17/12/2021).

 

Menyikapi itu, Dandim meminta para Babinsa untuk lebih maksimal memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi.

 

“Saya minta Babinsa mengedukasi masyarakat tentang manfaat vaksin. Karena masih ada yang terpengaruh berbagai informasi bohong atau hoaks dalam program vaksinasi,” ujarnya.

 

Dandim juga menyoroti soal lambatnya cakupan vaksinasi pada kelompok sasaran yang berbeda di daerah tertinggal.

Hal ini berdasarkan laporan dari Capaian Vaksinasi Provinsi Kalimantan Barat.

 

“Di wilayah Kodim 1201, Kabupaten Mempawah saat ini berada di urutan 12 dan Kabupaten Landak berada di urutan 10,” ungkap dia.

 

Karenanya, agar program percepatan vaksinasi berhasil, ia meminta para Babinsa melakukan upaya pendekatan yang lebih intens kepada kelompok masyarakat dan warga binaan.

 

“Melalui pendekatan Babinsa, kita harapkan program vaksinasi dapat diterima masyarakat, sehingga target vaksinasi dengan cepat dapat terealisasi di wilayah Kodim 1201/Mph,” pungkasnya. (Red)

 

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.