Babinsa Kelurahan Lempake Ikuti Sosialisasi Kekerasan Pada Perempuan Dan Anak

oleh -423 Dilihat

Samarinda (paradigmanasional.com) –  Babinsa Kelurahan Lempake Serka Yantje anggota Koramil 0901-05/Smd Utara menghadiri sosialisasi kekerasan pada anak oleh Dinas pemberdayaan perempuan dan anak kota samarinda yang dilaksanakan di Aula pertemuan kecamatan samarinda utara Jln. Poros Kebun Agung RT. 13 Kelurahan Lempake Kecamatan Samarinda utara, Kamis (4/11/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut H. Wiyono Sos .Msi yang mewakili Kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.kota Samarinda, H saidin Ahmad S.Sos Msi, Kasi perlindungan khusus Anak Drs Nurhayanto Lura Lempake, Babinsa Serka Yantje, Babinkantibmas aipda winarto, Ketua RT seKelurahan Lempake dan Ibu2 PKK

Babinsa Kelurahan Lempake Serka Yantje menjelaskan, Materi yang disampaikan dalam sosialisasi adalah Kekerasan dan Trafficing terhadap perempuan/anak, Kesejahteraan dan Perlindungan perempuan/anak, Kesetaraan Gender pemberdayaan perempuan. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengupayakan pencegahan tindak kekerasan dan Trafficing terhadap perempuan/anak guna meningkatkan kualitas hidup dan pemberdayaan perempuan yang setara dilingkungan masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat tahu bahwa betapa pentingnya sosialisasi ini dengan adanya sosialisasi masalah perlindungan perempuan dan anak karena masyarakat banyak yang belum paham apabila menjumpai permasalahan harus kemana dan lapor kepada siapa dan dengan adanya sosialisasi ini untuk menjelaskan kepada semua masyarakat bahwasanya kalau menjumpai kekerasan kepada anak bisa kita laporkan ke pihak yang menanganinya jangan malah membiarkan begitu pula pada perempuan semua di lindungi pemerintah dan ada hukumnya, ungkap Babinsa Serka Yantje.

(Pendim 0901/vit)

No More Posts Available.

No more pages to load.