Babinsa Koramil Pahandut Bersama Tim Gabungan, Evakuasi Korban ABK Kapal Yang Hilang

oleh -537 Dilihat

PALANGKA RAYA (Paradigma Nasional.id)- Babinsa 1016-01 Pahandut Pelda Yulianto bersama petugas gabungan melaksanakan evakuasi jenazah berjenis kelamin laki laki yang mengapung di Sungai Kahayan depan pelabuhan cendrawasih mustika indah, Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya.

 

Sesosok Mayat ditemukan pertama kali oleh saksi M. Muhdar (36 th) warga Jl. Pantai Cemara Labat 1 Kel. Pahandut Seberang. Diketahui hasil identifikasi Kepolisian mayat tersebut bernama SELAMAT HARIYADI (26) dengan ciri menggunakan celana pendek berwarna biru, yang merupakan korban seorang ABK Kapal Toughboat mualim, warga Jl. Jurong Kebun Merica, Kel. Kota Bawah Barat, Kec. Sukakarya Kota Sabang Prov. Aceh.

Pelda Yulianto yang mendapat laporan warganya, bersama dengan petugas gabungan langsung menuju TKP untuk membantu pengamanan serta proses evakuasi pada jumat kemaren 7 Januari 2022, dan melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut, kepada Komando atas.

 

“Setelah dapat informasi dari warga tentang penemuan sesosok mayat, saya langsung mendatangi lokasi yang selanjutkan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna penanganan lebih lanjut,” ucap Pelda Yulianto.

 

Pelda Yulianto menyampaikan, jasad korban ditemukan warga tidak jauh dari TKP hilangnya yakni sekitar 1-2 Km, diduga merupakan korban tenggelam akibat terjadi laka air pada hari jumat (17/12/21) yang lalu. Sementara itu 1 orang ABK lagi atas nama Dhaffa Kholisa Rozaq (20) hingga kini masih belum ditemukan oleh tim sar gabungan.

“Setelah proses visum selesai, selanjutnya jenazah korban akan segera dikebumikan di TPU km 12, karena kondisinya tidak memungkinkan dibawa kerumah duka dengan menggunakan pesawat,” tutupnya Pedim 1016/Plk.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.