Babinsa Turun Lapangan Bantu Warga Cek Limbah Pabrik Yang Masuk Kepemukiman

oleh -439 Dilihat

Mempawah (Paradigmanasional.id) – Babinsa Koramil 1201-02/SP Kodim 1201/ Mempawah Serda Ma’mun terjun langsung mengecek ke tempat pembuangan limbah PT. KKJ (Kalimantan Kelapa Jaya) yang diduga mencemari lingkungan dan lahan masyarakat Desa Nusapati, Kecamatan. Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (14/12/2021).

 

Danramil 02/SP Kapten Inf. Bambang Rusiyanto mengatakan, Pengecekan lokasi limbah yang dilakukan Babinsa tersebut untuk memastikan ketidakpuasan masyarakat terkait hasil limbah pabrik termasuk kategori B1,B2, atau B3 dari dinas Lingkungan hidup Provinsi Kalimantan Barat.

 

“Akibat dari limbah tersebut, tanaman tidak dapat tumbuh dengan subur dan masyarakatnya menginginkan supaya limbah yang ada di areal itu tidak lagi mengalir di tanaman masyarakat,” kata Bambang Rusiyanto

 

Selain itu, lanjut Danramil lagi, dengan tidak mengalirnya limbah perusahaan PT. KKJ itu agar tanaman dapat tumbuh subur dan menambah penghasilan masyarakat sesuai yang diharapkan.

“Wujud dukungan TNI khususnya prajurit Babinsa dalam mendukung dengan semangat ikut serta terjun langsung ke lokasi limbah tersebut yang merupakan desa binaannya, inilah yang dilakukan oleh Serda Ma’mun,” ujarnya.

 

Kehadiran Serda Ma’mun ke lokasi pencemaran limbah tersebut, didampingi Bhabinkamtibmas dan bapak Sudarwin sebagai kepala desa dengan harapan apa yang diinginkan masyarakat bisa tercapai.

 

“Sesuai harapan dari masyrakat agar pihak dari perusahaan melakukan Peyaluran limbah yang sudah memasuki lingkungan masyarakat bisa teratasi dengan baik,” Tandasnya. (Red)

 

Sumber : Pendim 1201

No More Posts Available.

No more pages to load.