BAKTI SOSIAL DONOR DARAH PRAJURIT YONMARHANLAN X BERSAMA BRIMOB POLDA PAPUA

oleh -459 Dilihat

Jayapura (paradigmanasional.com) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekaligus untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Brimob, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Mako Brimob Kotaraja, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Senin (08/11/2021).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini di ikuti oleh prajurit gabungan TNI-Polri dan di hadiri langsung oleh Wakil Walikota Jayapura Ir.H. Rustan Saru, M.M dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan keluarga besar TNI-Polri untuk membantu sesama yang membutuhkan dalam hal ini adalah stok darah.

Lebih lanjut, Wakil Walikota Jayapura mengatakan, selain dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan darah, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Menurutnya, donor dapat menjaga sirkulasi darah, sekaligus mengetahui tekanan darah yang normal dan tidak normal. Selain itu, donor darah juga dapat menurunkan resiko terkena serangan stroke, memperbaiki fungsi hati, mendapatkan kesehatan psikologis dan mengetahui karakteristik darah seseorang.

Selama melaksanakan kegiatan donor darah prajurit Yonmarhanlan X Jayapura tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan juga menjaga jarak.

No More Posts Available.

No more pages to load.