Bantuan Rp 1,2 Juta Dicairkan Kodim 0903/Bulungan

oleh -436 Dilihat

TANJUNG SELOR (Paradigmanasional.com)
Bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) di Bulungan yang terdampak pandemi Covid-19 mulai disalurkan oleh Kodim 0903/Bulungan, Jumat (22/10/2021). Bantuan diberikan kepada 300 orang.

Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto, SH mengatakan, bantuan ini disalurkan oleh TNI/Polri di seluruh Indonesia yang merupakan program pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Untuk Polri sekarang ini sudah berjalan. Dan kita akan memaksimalkan waktu yang ada. Iya, mudahan hari ini bisa selesai. Khususnya di wilayah Tanjung Selor,” kata Akatoto kepada media, Jumat (22/10).

Setelah di wilayah Tanjung Selor. Penyaluran akan kembali dilanjutkan ke seluruh Koramil di wilayah Bulungan. Bantuan diberikan sebesar Rp 1.200.000 per orang.
“Kalau disuruh mengambil ke sini (Tanjung Selor) butuh transportasi. Mangkanya kita langsung salurkan ke Koramil,” ujarnya.

Meski begitu, penyaluran akan tetap dilakukan sesuai prosedur yang belaku. Diharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat membantu modal usaha. Sehingga dapat meningkatkan penghasilan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
“Program ini merupakan kepercayaan pemerintah pusat kepada TNI/Polri yang harus dilaksanakan secara maksimal dan tepat sasaran,” tegasnya.

Oleh karena itu, pemerintah mengerahkan TNI/Polri di seluruh Indonesia. Khususnya bagi daerah yang menerapkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.
“Puji tuhan sekarang ini PPKM di Bulungan sudah turun dari level 4 ke level 3,” ujarnya.

Dalam hal ini dirinya berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan berubah status menjadi endemi. Program ini dilaksanakan atas kerja sama antar pihak terkait dalam penyiapan dan pendataan. Sehingga penyaluran bisa tepat sasaran.
“Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya, bukan anggota TNI/Polri serta buka pegawai BUMD maupun BUMN. Iya, walaupun ada anggota TNI yang berusaha tidak boleh. Bantuan ini khusus untuk masyarakat yang belum menerima bantuan,” tegasnya.

Diharapkan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM dan digunakan sebaik-baiknya. Sehingga bisa sejalan dengan apa yang diharapkan pemerintah pusat dalam rangka percepatan target ekonomi nasional.(Vid)

No More Posts Available.

No more pages to load.