Bentuk Karakter Yang Tangguh, Kodim Pangkalan Bun Gelar Sosialisasi Kepramukaan Saka Wira Kartika

oleh -567 Dilihat

Kotawaringin Barat (paradigmanasional.id)- Kodim 1014 /Pbn sebagai satuan kewilayahan terus melakukan pembinaan kepada generasi muda melalui kegiatan sosialisasi kepramukaan Saka Wira Kartika.

Kegiatan Sosialisasi pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TA. 2021 dilaksanakan di SMAN 3 Pangkalan Bun dipimpin langsung oleh Pasi Ter Kodim 1014 /Pbn Kapten Inf Mulyono bersama 2 orang Anggota, Jumat (5/11/2021).

Dalam arahannya, Pasiter Kodim 1014 /Pbn Kapten Inf Mulyono menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pembinaan kepramukaan ini, merupakan upaya membina dan mengembangkan pendidikan bela negara melalui kepramukaan  bagi kaum muda sebagai patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

” Harus kita akui bersama bahwa gerakan pramuka mengalami pasang surut bahkan ada kesan kurang dirasakan penting oleh sebagian kaum muda akibatnya, pewarisan nilai-nilai yang terkandung dalam falsafah Pancasila khususnya dalam pembentukkan kepribadian kaum muda yang merupakan inti dari pendidikan kepramukaan tidak dapat berjalan secara optimal, “Ungkap Pasi Ter.

(vit)

No More Posts Available.

No more pages to load.