BERIKAN SAGU PAPUA, KOMANDAN PASMAR 3 RANGKUL MASYARAKAT PAPUA PANTAI SORONG

oleh -447 Dilihat

Sorong (paradigmanasional.com) -Sagu merupakan salah satu makanan pokok bagi masyarakat Papua yang memiliki kandungan gizi tinggi dan masyarakat Papua menjadikan Sagu sebagai makanan pokok selain beras.

Sagu tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat di Papua. Sebab sagu layaknya makanan wajib bagi mereka, baik untuk makan berat maupun makanan ringan. Bahan makanan pokok bagi warga lokal ini pun sering diolah menjadi beragam jenis panganan misalnya, Papeda dan sagu kue atau sagu yang dibakar menjadi makanan ringan.

Untuk menghormati adat Papua, bersamaan dengan kegiatan Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) Pasmar 3 TA. 2021 Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E memberikan sagu secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Papua pantai bertempat di Panti Asuhan Putra Putri Muslim Papua yang berlokasi di Jl. Lobak, Kel. Malasom, Distrik Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (08/11/2021).

Pemberian sagu Papua tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Korps Marinir TNI AL terhadap kearifan lokal yang masih berlaku dan dijunjung tinggi oleh seluruh warga masyarakat Papua pantai. Dengan pemberian ini, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E mengharapkan dapat terjalin hubungan yang erat dan positif antara seluruh prajurit Korps Marinir dengan masyarakat Papua, khususnya masyarakat Papua pantai baik di tanah Papua maupun di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, Bapak Ahmad Roni Tanoy selaku Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Teluk Bintuni di Sorong Raya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Korps Marinir khususnya Pasmar 3 atas perhatian yang diberikan terhadap nilai-nilai budaya lokal yang ada di tanah Papua.

(vit)

.

No More Posts Available.

No more pages to load.