Berita Terkini: Polsek Babakan Madang Bersama Tim Gabungan Terus Lakukan Pencarian Korban Longsor di Desa Sentul Kabupaten Bogor

oleh -212 Dilihat
oleh

Polres Bogor, paradigmanasional.idSenin (25/03/2024) tim pencarian gabungan terus melakukan upaya pencarian korban longsor yang terjadi di Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Bencana tersebut telah mengakibatkan satu rumah milik warga terbawa longsor pada Minggu (24/03/2024).

Kapolsek Babakan Madang Kompol Susilo Tri Wibowo,SH,.MH menjelaskan bahwa korban telah teridentifikasi bernama Anah, seorang ibu rumah tangga berusia 65 tahun.

Tim pencarian terdiri dari berbagai instansi dan organisasi, termasuk Polsek Babakan Madang, Tagana Kabupaten Bogor, TKSK Kecamatan Babakan Madang, Basarnas Pusat, BPBD Kabupaten Bogor, Damkar Rescue, TNI Koramil Citeureup, dan sejumlah relawan dari masyarakat setempat.

Hingga saat ini, proses pencarian korban masih terus dilakukan dengan menyusuri sungai dari titik kejadian hingga sejauh kurang lebih 1 kilometer. Meskipun cuaca dan kondisi alam tidak selalu mendukung, tim gabungan tetap semangat dan penuh tanggung jawab melakukan pencarian.

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Susilo pun menyampaikan bahwa mereka akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan korban dan memberikan bantuan kepada keluarga yang terdampak.

Kepala Basarnas Pusat pun juga menambahkan bahwa koordinasi dan kolaborasi antar instansi sangat penting dalam situasi seperti ini, dan mereka akan terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk memastikan efektivitas pencarian dan penanganan pasca-bencana. Segala upaya akan dilakukan secara maksimal dan tentu dengan dukungan doa dari semua pihak dan warga masyarakat.

Warga setempat juga turut berpartisipasi dalam pencarian ini, mereka menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dalam situasi darurat seperti ini.

“Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian korban masih berlangsung. Kami akan terus memberikan informasi terkini seputar perkembangan pencarian dan penanganan pasca-bencana di Desa Sentul Kabupaten Bogor.” Ujar Kapolsek Babakan Madang, Kompol Susilo.

(Laporan Maulana)

No More Posts Available.

No more pages to load.